riau24 IPM-KesRi Bersama Pegadaian Jalankan Program Kesehatan | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

IPM-KesRi Bersama Pegadaian Jalankan Program Kesehatan

0
Berita Riau -  IPM-KesRi Bersama Pegadaian Jalankan Program Kesehatan

Pekanbaru, Riau24.com- Dalam rangka mempromosikan kesehatan, Ikatan Pemuda Mahasiswa Kesehatan Riau (IPM-KesRi) dengan didukung oleh Pegadaian Pekanbaru menjalankan program Jelajah Negeri untuk Kesehatan di Riau.

Kegiatan pertama yang telah terlaksana adalah pada 7-9 September lalu berupa penyuluhan mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), bank sampah, kesehatan jiwa dan sebagainya di seluruh MDTA dan TK Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkais.

"Nantinya hingga akhir tahun kita akan kunjungi daerah pinggir lainnya yang ada di Riau," ujar Muhammad Zuhri di Pekanbaru, Senin (12/9).

Selain di sekolah, Rombongan Jelajah Negeri ini juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kesehatan gratis di wilayah pemukiman warga. "Cukup banyak antusiasme warga yang datang untuk periksa dan konsultasi kesehatan ke kami," terang Zuhri.

Selain kesehatan, kelompok IPM-KesRi memberikan materi mengenai pengelolaab keuangan yang baik dimana disampaikan oleh pegadaian agar pengelolaan keuangan masyarakat setempat bisa tepat guna.

Dikatakan Zuhri, kegiatan Jelajah Negeri ini juga akan dilaksanakan nantinya di lima daerah lain di Riau. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian agar masyarakat sadar pentingnya hidup yang sehat.

Ketua RW 09 Kelurahan Titian Antui, Pinggit, Eddy Sukatman  mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat positif karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia berkeinginan agar masyarakat yang ikut kegiatan ini dapat mengamalkan apa yang telah disampaikan pemateri di kehidupan sehari hari. "Minimal untuk dirinya dan keluarganya," sebutnya.

Sukatman juga ingin agar kegiatan seperti ini harus semakin ditingkatkan lagi. "Lebih banyak lagi dilakukan serta lebih banyak lagi yang peduli dengan kesehatan," tutupnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru