riau24 Pengelolaan Pasar Cik Puan Diserahkan Diantara 3 Pihak ini | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Pengelolaan Pasar Cik Puan Diserahkan Diantara 3 Pihak ini

0
Berita Riau -  Pengelolaan Pasar Cik Puan Diserahkan Diantara 3 Pihak ini

Pekanbaru, Riau24.com- Pasar tradisional yang sempat bermasalah hingga kini belum terselesaikan pembangunannya, namun Sekretaris Daerah (Sekda ) Provinsi Riau tuturkan miliki beberapa opsi penyelesaian yaitu pengelolaan dibawah pengawasan pemerintah provinsi, kota atau pihak swasta.

Dikatakan Ahmad, pembahasan mengenai pasar cik puan ini tengah berlangsung. Walau sempat tertunda karena perayaan Idul Adha 1437 Hijriah, selepas lebaran ini akan dilanjutkan kembali.

"Kita tetap akan dudukkan masalahnya seperti apa. Melibatkan SKPD terkait di Pemprov dan Pemko Pekanbaru," ujar Ahmad pada Selasa (13/9).

Manfaat yang begitu besar atas terselesaikannya Pasar Cik puan ini baik pedagang maupun masyarakat, menyebabkan pemerintah akan menggesa penyelesaian ini.

Senada dengan yang disampaikan oleh Sekda Riau, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau, Muhammad Firdaus menuturkan bahwa Pasar Cik Puan merupakan kepentingan masyarakat banyak. Untuk itu pembasannya akan menjadi prioritas.

"Sudah terlalu lama persoalan ini tidak kunjung selesai. Kita sedang mencari akar masalah dan penyelesaiannya," pungkas Firdaus.

Beberapa yang menjadi bahasan penting dalam pembicaraan tersebut seperti status lahan, anggaran pembangunan pasar, dan sistem pengelolaannya. "Tidak ingin berlarut-larut. Jika memang harus pihak ketiga tidak apa. Yang penting masyarakat dan pedagang tidak terabaikan," tutup Firdaus.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru