riau24 Pemeras Dengan Modus Tuduh Korban Berzinah Diringkus | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kriminal

Pemeras Dengan Modus Tuduh Korban Berzinah Diringkus

1
Pelaku pemeras di Siak Hulu diamankan polisi (Foto: Humas Polres Kampar)
Berita Riau -  Pemeras Dengan Modus Tuduh Korban Berzinah Diringkus
Pekanbaru, Riau24.com - Kepolisian Sektor Siak Hulu, Kampar meringkus pelaku pemerasan  PR, 32 tahun di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kampar. Pelaku melakukan pemerasan dengan modus menuduh korbannya berbuat zinah.
 
"Pelaku dan barang bukti telah disita polisi," kata Kepala Kepolisian Resor Kampar Ajun Komisaris Besar Edy Sumardi, Selasa, 13 September 2016.
 
Menurut Edy, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban pemerasan Candri Marbun, 25 tahun, warga Pandau Jaya, Siak Hulu. 
 
Edy menceritakan, kasus pemerasan terjadi pada Rabu, 31 Agustus 2016, sekira pukul 23.00. Ketika itu, korban Candri Marbun mendatangi tempat kos teman wanitanya Sri Lestari Gultom untuk meminta obat sakit gigi.
 
Namun tidak lama berselang, pelaku tiba tiba datang lalu menuduh korban dan temannya Sri telah berbuat zinah. Kedua korban lalu dibawa ke Pos Ronda. 
 
"Korban diminta uang Rp3 juta sebagai uang denda," katanya. 
 
Selain itu, pelaku juga menyita beberapa handphone Samsung lipat milik korbannya, uang Rp800 ribu dan melucuti kalung emas milik korban. 
 
"Katanya sebagai jaminan," ucapnya.
 
Saat pagi harinya, korban dipanggil oleh Pelaku untuk mengembalikan  Handphone dan kalung emas milik korban, namun sepeda motor merk Yamaha Vixion warna Hitam Merah Nomor Polosi BM 4538 UP milik Korban tetap di tahan untuk jaminan uang denda sebesar Rp3 juta.
 
"Uang harus dibayar korban paling lambat tanggal 12 September 2016, jika tidak maka motor korban akan hangus. Kemudian korban disuruh menandatangi surat pernyataan yang dibuat oleh pelaku," katanya. 
 
Tidak terima dengan perlakuan pelaku, sembilan hari kemudian Korban melaporkan pemerasan yang dialaminya ke Polsek Siak Hulu. Hanya butuh waktu dua hari, polisi berhasil menangkap pelaku setelah mendapat informasi dari masyarakat. 
 
"Setelah diinterogasi Pelaku mengakui perbuatannya, dan saat ini pelaku telah ditahan di Rutan Polsek," tutur Edy. 
 


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 10:11 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru