riau24 Terkait Kecelakaan Bocah Yang Ditabrak Polisi, Berikut Penjelasan Dari Kapolres | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Tabrakan Maut

Terkait Kecelakaan Bocah Yang Ditabrak Polisi, Berikut Penjelasan Dari Kapolres

0
Terkait Kecelakaan Bocah Yang Ditabrak Polisi, Berikut Penjelasan Dari Kapolres
Berita Riau -  Terkait Kecelakaan Bocah Yang Ditabrak Polisi, Berikut Penjelasan Dari Kapolres

Siak, Riau24.com - Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan menjelaskan langkah-langkah yang diambil atas kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang terjadi pada Sabtu (10/9) sekitar pukul 11.00 WIB yang menimpa seorang bocah berumur 3 tahun.

Baca Juga :
Bocah 3 Tahun Tewas Ditabrak Polisi, Ini Langkah Polres Siak

Menurut Kapolres, selain melakukan penyelidikan dan mengamankan barang bukti, Kapolres juga sudah mengambil langkah pemulihan untuk ketemu dengan keluarga korban Lakalantas.

"Hari itu juga, Kapolsek Kandis dan Kanit Lantas mengevakuasi korban lakalantas untuk dirujuk ke klinik Mutiara Kandis dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru,"  kata Kapolres, Selasa (13/9/2016).

Selain itu, pihak kkepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua orang anggota polisi Sat PJR Ditlantas Polda Riau di Polres Siak, kedua anggota polisi dimaksud lawan dari korban kecelakaan tersebut.

Kemudian, pada Sabtu sore sekitar pukul 15.30 WIB, Kapolres dan Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Riau AKBP Anuardi dan Kapolsek Kandis AKP Ernis Sitinjak melakukan pendekatan kepada keluarga korban, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pendeta.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Kapolsek Kandis Akp Ernis Sitinjak menghubungi ayah korban Exel Sigalingging yang berada di Balik Papan dan menceritakan kejadian kecelakaan tersebut. Usai melakukan pembicaraan via telephone orang tua korban Minggu (11/09/16) terbang dari Balik Papan ke Pekanbaru.

Selanjutnya Minggu sekitar pukul 16.00 WIB, pada saat keluarga korban melakukan ibadah, Kapolres juga turut dalam ibadah tersebut.

Saat itu lah, Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan menyampaikan permohonan maaf dan menyatakan duka cita yang mendalam.

Baca Juga :
Pemeras Dengan Modus Tuduh Korban Berzinah Diringkus 

Dari kegiatan diatas yang diikuti oleh Kapolres, pihak keluarga juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polres Siak dan Jajarannya, yang telah sedia menunjukkan kepedulian dan itikad baiknya kepada keluarga korban lakalantas.

Sejak awal kejadian hingga korban dibawa ke rumah duka serta mengantarkan jenazah korban ke pemakaman pada Minggu sekitar pukul 19.00 WIB pihak kepolisian berada bersama keluarga korban. 

‎Tak sampai disitu, usai pemakaman Kapolres dan Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Riau melakukan mediasi atau pendekatan kepada ayah korban dan keluarga. Hasilnya, pihak keluarga menerima kejadian ini dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Siak yang telah membantu keluarga dan korban.

"Sedangkan ibu korban, sudah disepakati dengan keluarga agar dibawa ke Rumah Sakit Santa Maria kota Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan yang baik dan didampingi oleh suami serta keluarga dan dikawal langsung oleh Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda AKBP Anuardi dan Panit PJR AKP Yudi," ujar Kapolres Siak.

Kapolres menyebutkan bahwa seluruh pihak baik unsur Muspika dan tokoh agama, Pendeta Gereja dan tokoh masyarakat Kecamatan Kandis yang berada di rumah duka, menyaksikan seluruh proses pemulihan yang dilakukan oleh kepolisian. 



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru