riau24 Jamaah Masjid Nurul Ihsan Kurban 13 Ekor Sapi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Jamaah Masjid Nurul Ihsan Kurban 13 Ekor Sapi

0
Bapak Gusri Memberikan Pengarahan Kepada Panitia Kurban
Berita Riau -  Jamaah Masjid Nurul Ihsan Kurban 13 Ekor Sapi

Pekanbaru, Riau24.com- Jamaah Masjid Ihsan yang berada di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru tahun ini berkurban sebanyak 13 ekor sapi. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yakni 12 ekor sapi.


Salah sati tokoh masyarakat, Sukiman mengatakan sistem penyerahan dana kurban kepada panitia dapat dibayarkan secara kontan atau lunas maupun tabungan dengan jumlah uang yang telah ditetapkan sebelumnya.


Sementara itu, pendistribusian daging kurban lebih mengutamakan masyatakat tempatan yang sebelumnya telah diberikan kupon kurban.


"Tapi tidak menutup kemungkinan masyarakat yang non muslim juga dapat. Karena dari yang sudah-sudah, ada masyarakat yang berkurban belakangan," kata Ketua RT 02/RW 05 Kelurahan Sidomulyo Timur, Gusri kepada Riau24.com.


Sebelumnya, Shalat Idul Adha yang dipusatkan di Lapangan Bola disamping Masjid Nurul Ihsan berlangsung dengan cuaca sedikit gerimis.


Hal tersebut dilakukan karena Masjid tidak mampu menampunh jumlah jamaah yang jumlahnya tiga kali lipat banyaknya dari pada yang bisa di tampung di Masjid.


"Solat Idul Adha di lapangan ini merupakan untuk yang kedua kalinya semenjak diresmikan menjadi Mesjid yang dulunya Mushola, dan alhamdulilah masyarakat dukung dan antusias," ujar Gusri lagi.


R24/uci/rls

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru