riau24 Ironi, Beginilah 'Nasib' Pasar Cik Puan Kini | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Ironi, Beginilah 'Nasib' Pasar Cik Puan Kini

4
Kondisi Pasar Cik Puan Yang Dijadikan Tempat Bongkar Barang Oleh Para Pedagang
Berita Riau -  Ironi, Beginilah 'Nasib' Pasar Cik Puan Kini

Pekanbaru, Riau24.com - Bangunan setengah jadi Pasar Cik Puan kini terlihat seperti bangunan tua yang tak terurus. Genangan air dan sampah tampak berserakan dimana-mana.

Seperti di lantai satu bangunan tersebut, saat Riau24.com melihat-lihat ke sekelilingnya, terdapat aktivitas ringan seperti beberapa pedagang yang tengah menyusun barang untuk selanjutnya dijual di bagian dalam pasar.

Artinya, bangunan setengah jadi Pasar Cik Puan ini hanya dijadikan sebagai tempat untuk menyusun barang dagangan yang hendak diperjual belikan nantinya. Tak hanya itu, lantai satu tersebut juga digunakan sebagai tempat parkir bagi beberapa pedagang.

Genangan air tampak berada di sebagian besar lantai satu pasar ini. Serpihan kayu yang habis terbakar dan sampah makanan ringan pun tampak menghiasi bangunan pasar ini.

               
                       Ket Foto : Sisa-sisa puing bangunan yang terbakar beberapa waktu yang lalu
 

Naik ke lantai dua, pemandangan lain justru terlihat. Saat Riau24.com berkunjung, ada tiga orang pedagang yang tengah berbaring-baring tanpa alas di lantai bangunan.

Disatu sisi, terdapat jemuran pendek tempat pedagang ini menjemur pakaiannya. "Sedang istirahat aja, lepaskan capek," kata Siregar, salah satu pedagang yang ditemui usai mengambil pakaiannya yang terjemur.

Lagi-lagi sampah dan serpihan kayu juga kembali terlihat di lantai dua bangunan Pasar Cik Puan. Namun ada yang lain, tak hanya sampah makanan ringan saja, pakaian dalam, sepatu dan lainnya pun terlihat menumpuk pada satu sisi di lantai ini. Pakaian dalam dan lainnya ini jelas bukan pakaian baru. Warnanya sudah tak seperti aslinya dan telah memudar. Bentuknya pun sudah tidak beraturan lagi.


                

                
                                   Ket Foto : Tampak pakaian dalam berserakan di bangunan pasar Cik Puan
 

Selain itu,  besi-besi beton juga banyak terdapat di lantai dua bangunan Pasar Cik Puan. Harus berhati-hati saat berjalan, karena jika tidak bisa dipastikan Anda akan tersandung besi beton tersebut.

                 
       Ket Foto : Besi beton di bangunan Pasar Cik Puan yang bisa membahayakan keselamatan para pedagang

Melihat ironinya kondisi bangunan ini, sangat disayangkan oleh Siregar. Ia pun pesimis jika bangunan Pasar Cik Puan akan kembali dibangun seperti yang seharusnya.

"Kalau saya berpendapat, ini ndak akan jadi ini do. Kalau mau jadi ya dari dulu. Masak sudah dua walikota tidak juga jadi," kesalnya.

Tahun 2015 lalu, Pasar Cik Puan yang berada di Jalan Tuanku Tambusai ini kembali hangus terbakar untuk kesekian kalinya. Sementara bangunan setengah jadi persis di sampaing pasar itu hingga kini masih terbengkalai pembangunannya.
 

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Haji joni
Rabu, 14 September 2016 22:31 wib
Cari sosok baru ja untuk 2017
Bg ben
Rabu, 14 September 2016 22:29 wib
Bajyak cakap ja walikota ne
Rais
Rabu, 14 September 2016 22:27 wib
Ah,gk perlu di pikih lgi la CFD neee
Hakim
Rabu, 14 September 2016 22:25 wib
Payah ne walikota, dh bataun2 tak salosai
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru