riau24 Manfaatkan Perhatian Pemerintah Pusat, Pemkab Siak Perpanjang Rute TdS | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Pekanbaru

Manfaatkan Perhatian Pemerintah Pusat, Pemkab Siak Perpanjang Rute TdS

0
Berita Riau -  Manfaatkan Perhatian Pemerintah Pusat, Pemkab Siak Perpanjang Rute TdS

Pekanbaru, Riau24.com- Dalam rangka menjalankan program Nawacita dimana pembangunan sektor pariwisata menjadi salah satu prioritasnya, Pemkab Siak dan Pemkab Bengkalis bersama Pemprov Riau menilai perlu memanfaatkan perhatian pemerintah pusat yang gencar mendukung kemajuan pariwisata di daerah.

Oleh karena itu, kedua pimpinan daerah beserta provinsi mengadakan pertemuan untuk membahas wacana dukungan Pemprov Riau dalam mengembangkan helat Tour de Siak 2017 nanti, agar terkoneksi dengan Kabupaten Bengkalis hingga Kota Melaka, Malaysia.

“Harusnya memang kita ikut arahan kebijakan pusat, apalagi tren migas yang kita andalkan selama ini tak lagi terlalu dapat kita andalkan. Dunia pariwisata di abad ini menjadi primadona pembangunan ekonomi daerah. Dubai yang kaya saja getol dengan pariwisata” papar Syamsuar, Rabu (14/9/16).

Dikatakan Syamsuar, dengan sinergi yang baik antara kabupaten/kota dengan provinsi, perkembangan pariwisata akan terus membaik.

“Presiden bahkan ingin sektor pariwisata jadi core businessnya negara karena mampu menyumbang PDB, devisa, dan menciptakan lapangan kerja lewat industri ekonomi kreatif. Bahkan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus baru-baru ini dikembangkan di kawasan wisata, bukan industri” terang Syamsuar di Pekanbaru.

Syamsuar juga menyambut baik dukungan Pemprov Riau terhadap iven balap seped Tour de Siak (TdS), termasuk wacana memperpanjang rute lintasan balap TdS tahun depan bahkan sampai melewati sejumlah objek wisata di Kabupaten Bengkalis hingga menyeberang ke Malaysia.

“Mudah-mudahan nanti gaung Tour de Siak makin besar,
sehingga Pemerintah Pusat berkenan membantu. InsyaAllah kalau kita keroyok ramai-ramai, pembiayaan penyelenggaraan iven jadi ringan," tutup Syamsuar.

Sementara itu Fahmizal, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau mengaku akan langsung melaporkan hasil pertemuan dengan Gubernur Riau. Gubri kata dia, sudah sangat mendukung wacana perpanjangan lintasan balap Tour de Siak hingga ke Melaka yang masih punya tali sejarah dengan Riau.

“Nama ivennya tetap Tour de Siak, nanti rencananya etape empat rutenya Siak – Bengkalis, Rute kelima menyeberangi Selat Malaka menuju Malaysia. Masing – masing kita saya rasa sudah bisa memulai persiapan” pungkas Fahmizal.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru