riau24 Berkaca Dari Tahun Lalu, Gubri Fokus Kendalikan Pertumbuhan Penduduk | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Berkaca Dari Tahun Lalu, Gubri Fokus Kendalikan Pertumbuhan Penduduk

0
Berita Riau -  Berkaca Dari Tahun Lalu, Gubri Fokus Kendalikan Pertumbuhan Penduduk

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyebutkan ketimpangan angka pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau tahun lalu menjadi peringatan untuk Pemprov Riau memperhatikan secara serius pertumbuhan penduduk ini.

Menurutnya, pertumbuhan ini perlu diakali bagaimana pertumbuhan penduduk yang tahun lalu berada diangka 3,59 juta, kedepannya dapat berada dibawah pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya 0,22 di Riau.

"Kita tidak bisa lagi hanya memperhatikan pertumbuhan ekonomi, tetapi pertumbuhan penduduk juga perlu dipikirkan dengan serius. Karena pengalaman di 2015, pertumbuhan penduduk di riau melebihi pertumbuhan ekonomi," ujar Gubernur Riau, Rabu (14/9/16).

Kalau ketimpangan terus terjadi, kata Gubri, akan terjadi kekurangan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Riau. "Karena suatu saat kita akan membutuhkan SDM yang Bagus untuk Provinsi Riau ini. Kalau dua duanya tidak diperhatikan, masalah SDM tidak akan tercapai. Lalu akan terjadi peledakan penduduk di Riau dan akan terjadi masalah kekurangan lapangan kerja di Prov Riau," tambah Gubri.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru