riau24 Siap-siap, Jumlah PNS di Premprov Bakal Berkurang | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Nasional

Siap-siap, Jumlah PNS di Premprov Bakal Berkurang

0
Siap-siap, Jumlah PNS di Premprov Bakal Berkurang
Berita Riau -  Siap-siap, Jumlah PNS di Premprov Bakal Berkurang

TANJUNG SELOR, Riau24.com – Pegawai Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara bakal berkurang. Padahal, tambahan pegawai sebenarnya dianggap sangat mendesak bagi Kaltara.

Data Biro Kepegawaian dan Diklat Setprov Kaltara dari Januari hingga September tahun ini menunjukkan, usia sembilan pegawai telah masuk batas maksimal sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Kepala Biro Kepegawaian Muhammad Ishak mengatakan, dari para pegawai itu, sebagian sudah terdaftar di BKN. Beberapa di antaranya masih dalam proses administrasi.

[Minum Air Sungai Tiap Tahun, Dimana Pemerintah Daerahnya Ya....]
 

Sembilan pegawai yang pensiun berasal dari RSUD Tarakan, Dispenda Kaltara, Dishubkominfo, Sekretariat KPU Kaltara, Badan Lingkungan Hidup, dan Dinsosnakertrans.

“SK pensiun yang sudah ada baru lima orang. Sedangkan empat orang lainnya masih dalam proses,” ujarnya di laman Radar Tarakan, Rabu (14/9).

Berdasarkan peraturan, lanjutnya, masa tugas pegawai eselon III dan IV di usia 58 tahun. Sedangkan eselon I dan II usia 60 tahun. Pegawai yang pensiun akan diberikan kompensasi atas pengabdian yang telah dijalankan selama berkarier sebagai PNS.

[Status Darurat, Rabies Serang Ratusan Warga]
 

“Tunjangan pensiun disesuaikan dengan golongan atau pangkatnya. Tapi yang memberikan tunjangan bukan di kami, melainkan di Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen),” ungkapnya.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru