riau24 Wabup Kuansing Sidak Temukan Beberapa PNS Yang Bolos Kerja | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Sidak Wabup

Wabup Kuansing Sidak Temukan Beberapa PNS Yang Bolos Kerja

0
Wabup Kuansing Sidak Temukan Beberapa PNS Yang Bolos Kerja
Berita Riau -  Wabup Kuansing Sidak Temukan Beberapa PNS Yang Bolos Kerja

Kuansing, Riau24.com - Wakil Bupati Kuantan Singingi, H. Halim melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) pada Kamis (15/9) sekitar jam 09.00 WIB.

Kehadiran orang nomor dua di Kuansing ke Disdukcapil tersebut tidak bersama asisten maupun Kaban dan Kabag akan tetapi hanya didampingi ajudan. Tentu saja membuat seluruh pegawai gelagapan dan terkejut. Karena tidak menyangka akan datang wabup secara langsung.

Baca Juga :
Bantah Selingkuh, Foto Pria Mirip Raffi Ahmad Masuk Mini Cooper Ayu Ting Ting Hebohkan Netizen 
 

Hal ini disebabkan saat ini semakin kendur tingkat disiplin pegawai terutama di satuan kerja (Satker), yang membidangi pelayanan masyarakat secara langsung. Sebab Disdukcapil ini langsung beri pelayanan ke masyarakat, seperti perekaman e-ktp maupun kartu keluarga.

Plt Kepala Disdukcapil kuansing, Drs. Martono ketika dihubungi Riau24.com dikantornya membenarkan sidak Wabup Kuansing H. Halim ke Disdukcapil.

"Saya tadi sempat terkejut, karena usai apel pagi Wabup sidak ke Disdukcapil, hanya didampingi ajudannya saja. Namun Wabup sangat perlu melakukan pengawasan tingkat kehadiran pegawai," paparnya.

Baca Juga :
Gubri Bersama Deputi Kementrian Kelautan & Perikanan RI Tinjau Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Dumai
 

Dari sidak Wabup di Disdukcapil, ditemukan beberapa pegawai yang tidak hadir dan tanpa keterangan sebanyak 3 orang, izin karena sakit, melahirkan dan keperluan berobat sebanyak 4 orang, dan dinas luar sebanyak 3 orang.

Wabup meminta kepada pegawai agar dapat meningkatkan kinerja, dan hadir tepat waktu. Dan berharap juga absen pegawai tidak lagi dilakukan paraf, akan tetapi harus dibubuhi tanda tangan langsung.

"Kalau di paraf bisa diwakilkan kepada orang lain, bila dibubuhi tanda tangan tentu tak bisa diwakilkan, atau sama dengan tanda tangan yang asli," tukasnya. 


R24/zar 

 
 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru