riau24 Komisi VII DPR RI Kunker Ke PT APSL, Novriwaldi: Kita Tunggu Hasilnya | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Komisi VII DPR RI Kunker Ke PT APSL, Novriwaldi: Kita Tunggu Hasilnya

0
Berita Riau -  Komisi VII DPR RI Kunker Ke PT APSL, Novriwaldi: Kita Tunggu Hasilnya
Pekanbaru, Riau24.com - DPRD Provinsi Riau, akan menunggu hasil Kunker (kunjungan kerja) Komisi VII DPR RI ke  PT Andika Permata Sawit Lestari (APSL) Rohul Rabu kemarin. Menurutnya hasil yang diperoleh itu, akan menjadi acuan bagi DPRD Riau dalam menindaklanjuti perusahaan yang mendalangi penahanan tim Kementrian lingkungan hidup (KLH) beberapa waktu lalu.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman kepada Riau24.com Kamis (15/9/16). "akan kita tunggu hasilnya seperti apa, setelah itu baru langkah apa yang akan kita lakukan untuk perusahaan itu selanjutnya,"ujarnya singkat.

Politisi Demokrat ini, juga tidak menampikkan kasus PT APSL dan beberapa perusahaan sawit lainnya yang membuat menteri KLKH marah mendapat perhatian kusus DPRD RI Komisi VII.

"Kita sangat berterima kasih kepada teman-teman DPR RI, bisa ikut andil dalam menyelesaikan kasus pembakaran hutan yang di Riau ini,"jelasnya.

Sementara itu komisi A DPRD Riau Sudhardiman Amby beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa PT APSL masih diselesaikan dalam ranah hukum. Sehingga pihaknya menyerahkan kepada aparat hukum menyelesaikan.

""Kalau aparat hukum dalam hal ini polisi tidak bisa menyelesaikannya alias ditolak oleh PT APSL dalam penyelidikan baru kita akan panggil,"jelasnya.

Diketahui, Rabu (14/9/2016) siang Rombongan komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Salah satu lokasi yang dikunjungi Komisi VII tersebut adalah PT APSL yang berada di Kabupaten Rokan Hulu.

Rombongan yang dipimpin SW Yuda ini langsung menaiki Helikopter BNPB dari Lanud Roesmin Nurjadin. Rombongan Komisi VII ini didampingi langsung Kepala Dinas Kehutanan Fadrizal Labay dan Kepala BPBD Riau.Selain mengunjungi PT APSL, rencananya komisi VII juga akan mengunjungi sejumlah lokasi perusahaan lainnya di Riau termasuk Sinar Mas.(R24 /iko)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru