riau24 Mexsasai: Berdasarkan Sejarah, Posisi Wagub Sering Bermasalah | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Mexsasai: Berdasarkan Sejarah, Posisi Wagub Sering Bermasalah

0
Berita Riau -  Mexsasai: Berdasarkan Sejarah, Posisi Wagub Sering Bermasalah

Pekanbaru, Riau24.com- Mexsasai Indra selaku pakar hukum tata negara sekaligus tenaga pengajar di Universitas Riau menuturkan keberadaan wakil gubernur yang sering tak sejalan dengan keinginan gubernur menjadi salah satu alasan pembiaran oleh Gubri terkait kosongnya jabatan wakil gubernur Riau.

"Dari sisi sejarah bisa kita lihat, banyak posisi wakil gubernur itu yang justru menjadi masalah karena tak sejalan dengan gubernurnya. Bisa jadi menjadi alasan pak Gubri tak menginginkan jabatan wakil gubernur di periode ini terisi," tutur Mexsasai saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (15/9/16).

Karena tidak sedikit kesenjangan yang terjadi antara gubernur dan wakilnya, menurut Mexsasai, membuat Gubri ingin jabatan tersebut diisi oleh orang yang sama secara komitmen.

Selain itu, kata Mex, ia menilai kosongnya jabatan wakil gubernur terjadi karena aspek politik. "Tidak hanya karena aspek yuridis saja melainkan aspek politik. Karna kan tidak tahu juga apa yang benar-benar dipikirkan gubri. Jangan-jangan secara politik sudah menghendaki hal ini," sambung Mexsasai.

Sehingga, kekosongan jabatan saat ini karena perhitungan dan strategi Gubri untuk periode yang akan datang. "Mungkin boleh jadi ada aspek hitung-hitungan dan strategi politik beliau untuk periode kedua," pungkas Mexsasai.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru