riau24 Keselamatan Pedagang di Pasar Selodang Terancam, Komisi B DPRD Riau Tinjau ke Lapangan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Ambruknya Pasar

Keselamatan Pedagang di Pasar Selodang Terancam, Komisi B DPRD Riau Tinjau ke Lapangan

0
Keselamatan Pedagang di Pasar Selodang Terancam, Komisi B DPRD Riau Tinjau ke Lapangan
Berita Riau -  Keselamatan Pedagang di Pasar Selodang Terancam, Komisi B DPRD Riau Tinjau ke Lapangan

Inhil, Riau24.com - Pasca ambruknya Pasar Selodang Kelapa Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) beberapa waktu lalu, akhirnya anggota Komisi B DPRD Riau dan Dinas Terkait meninjau kondisi pasar yang saat ini masih ditempati para pedagang.


Baca Juga :
Gawat, Peredaran Narkoba Makin Mengerikan

Kondisi pasar yang berada diatas permukaan Sungai Indragiri dan sebagian bangunannya yang diketahui juga sudah tidak layak tersebut, tentu saja sangat membahayakan para pedagang, karena bangunan sewaktu–waktu dapat ambruk.

Untuk itu Komisi B DPRD Provinsi Riau beserta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau melaksanakan kunjungan kerja di Pasar Selodang Kelapa Tembilahan yang juga langsung didampingi Bupati Inhil HM Wardan, Kamis (15/9/2016) sore.

Ketua Komisi B DPRD Provinsi Riau Marwan Yohanis mengatakan, sebagai satu diantara mitra kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan, ambruknya pasar ini tentu menjadi perhatian bersama, sehingga pihaknya beserta pihak terkait turun langsung untuk meninjau kondisi pasar. 

Menyikapi hal tersebut, DPRD Provinsi Riau khususnya Komisi B melakukan dengar pendapat dengan Disperindag Provinsi Riau dan Kabupaten Indragiri Hilir bersama Bappeda dan dinas terkait lainnya.

“Dari hasil dengar pendapat itu, kita tindak lanjuti untuk meninjau kondisi sebenarnya seperti apa. Setelah melihat kondisi ambruknya pasar ini, kita bersepakat untuk membangun kembali,” jelas Marwan.

Lebih lanjut politisi Partai Gerindra ini mengatakan, perbaikan ini harus segera dilakukan mengingat untuk menyelamatkan jiwa yang ada di dalam yang sedang berusaha di dalam pasar.

“Karena kalau ini kita biarkan terjadi ambruk, Ya tentu akan menjadi penyesalan kita semua,” ucapnya.

Sebagai langkah awal, Marwan menambahkan, pihaknya akan meminta dan mendorong pemerintah baik Kabupaten dan provinsi di bawah Mitra kerja Komisi B, untuk segera membangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) menjelang dibangunnya kembali pasar selodang tersebut.


Baca Juga :
Berita Idul Adha yang Menyedihkan....

Sementara itu, Bupati Inhil HM.Wardan yang secara langsung mendampingi rombongan, menyambut baik kunjungan yang dilakukan Komisi B DPRD Riau dan Disperindag Riau yang sudah merealisasikan untuk meninjau secara langsung, setelah sebelumnya sudah dilaksanakan rapat dengar pendapat dengan SKPD terkait.

“Alhamdulillah ini direspon, bagaimanakah disampaikan untuk menyelamatkan pasar ini, terutama pada bagian-bagian yang sangat memprihatinkan,” tukasnya.

Karena bila hanya mengandalkan APBD Kabupaten saja mungkin 10 tahun baru akan terlaksana, untuk itu dengan adanya kunjungan ini, sangat diharapkan dapat terealisasi pembangunan pasar tersebut.

“Makanya kita mengadu ke provinsi, dan juga kita lihat kondisi keterbatasan, kita mencari lagi peluang-peluang untuk mendapatkan dana yang lain,” pungkasnya.

 
 
R24/rgo
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru