riau24 City Gas Pekanbaru, Masyarakat Harus Bayar Rp30 Ribu Per Bulan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

City Gas Pekanbaru, Masyarakat Harus Bayar Rp30 Ribu Per Bulan

0
Berita Riau -  City Gas Pekanbaru, Masyarakat Harus Bayar Rp30 Ribu Per Bulan

Pekanbaru, Riau24.com- Masyarakat yang akan menggunakan pertagas di Pekanbaru akan dikenakan biaya sedikitnya Rp30 ribu per bulan.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hotasuhut mengatakan untuk penetapan harga, memiliki klasifikasi tersendiri.


"Harga jualnya lebih kurang 4800 per meter kubik. Itu harga jualnya. Jadi diperkirakan satu rumah tangga itu menghabiskan biayanya lebih kurang Rp30 ribuan. Kalau industri itu Rp7000 lebih," katanya.


Sementara itu, untuk mekanisme pembayarannya akan dilakukan pada loket yang disediakan.


"Perusahaan daerah diminta untuk jadi operator. Jadi kita termasuk mencatat meter dan penagihan. Nanti masyarakat bayarnya ada semacam loket kita sediakan. Nanti ada petugasnya, pengawasnya dan juga ada loket pembayaran tentu saja," jelas Ingot.


Saat ini city gas Pekanbaru masih dalam tahap uji coba pada sektor pertama. "Sekarang masih dalam masa percobaan, itu per sektor. Per sektor itu tidak sama jumlah kepala keluarganya. Untuk percobaan awal ini saya pikir sekitar 200 lebih KK," imbuhnya.


Ingot menuturkan, masa uji coba saat ini dilakukan di Kecamatan Lima Puluh karena kecamatan ini merupakan yang paling dekat dengan saluran induk pipa gas. "Tahun depan baru Senapelan, Pekanbaru Kota dan Sail yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Lima Puluh," tuturnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru