riau24 1 Lagi Tambahan Medali Emas Untuk Riau | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

1 Lagi Tambahan Medali Emas Untuk Riau

0
Berita Riau -  1 Lagi Tambahan Medali Emas Untuk Riau

Pekanbaru, Riau24.com- Provinsi Riau mendapat satu tambahan medali emas pada cabang olahraga dayung sehingga untuk sementara ini, Provinsi Riau dalam gelaran PON tahun 2016 yang dilangsungkan di Jawa Barat telah memborong tiga emas, satu perak dan tiga perunggu.

"Jadi tadi saya kan langsung dilapangan, pertandingannya di cipulir, kerawang. Jadi untuk nomor rowing atas nama tanzil dan wiko, anak lipat kain dan lubuk Jambi, asli produksi daerah itu," ujar Emrizal Pakis selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) saat dihubungi melalui telepon selular, Jum'at (16/9/16).

Dikatakan Emrizal, perolehan emas ini merupakan langkah awal terhadap kepercayaan diri bagi atlet dayung sebab belum lama ini cabang olahraga dayung juga mengantongi 1 perunggu dari nomor Slolom Putra.

"Itu langkah awal terhadap kepercayaan diri bagi atlet dayung, karna dayung ini kan kita ikut untuk sekitar 20 lebih nomor. Besok masih ada 3 nomor lagi untuk dayung yang kita ikuti," terang Emrizal.

Ia berharap dipertandingan dayung selanjutnya juga bisa mendapatkan prestasi. "Tanzil dan Riko juga masih akan ikut di double berat namanya jadi mudah-mudahan besok juga ada prestasilah yang kita harapkan," sambungnya.

Kemudian, selain 1 medali emas dari cabang olahraga dayung, 2 diantaranya merupakan cabang olahraga renang dimana untuk gaya dada Putri jarak 100 meter yang disabet oleh Vanesha Prisila Evato dan Azzahra Permata Hani yang berlaga di nomor 800 meter Gaya Bebas Putri. Selain itu, medali perunggu 2 diantaranya dari cabor Judo dan renang. "

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru