riau24 Bupati Ini Mantab di Ususg PDIP dan PPP | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pilkada

Bupati Ini Mantab di Ususg PDIP dan PPP

1
Bupati Ini Mantab di Ususg PDIP dan PPP
Berita Riau -  Bupati Ini Mantab di Ususg PDIP dan PPP

BANDARLAMPUNG, Riau24.com – PDI Perjuangan akhirnya resmi mengusung pasangan Ardian Saputra–Dewi Arimbi sebagai bakal calon bupati-wakil bupati Pringsewu, Lampung

Dengan demikian, PDIP berkaolisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Diketahui, Dewi Arimbi merupakan kader partai berlambang Kabah itu.

Ardian-Arimbi ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Pringsewu berdasarkan Surat Rekomendasi No. 2180/IN/DPP/IX/2016 tanggal 15 September 2016.

Sedangkan rekomendasi PPP masih diproses untuk diteken Ketua Umum Romahurmuzyi dan Sekjen Arsul Sani.

[NasDem Tidak Tertarik Dengan Ahmad Dhani, Kenapa...?]
 

’’Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Pringsewu sudah keluar untuk Ardian Saputra–Dewi Arimbi,” kata Ketua Bappilu DPD PDIP Lampung Suhardi Buyung.

Menurutnya, surat rekomendasi yang ditandatangani Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang DH, sudah diterima DPD PDIP.

Saat ini DPD akan mulai untuk mensosialisasikan calon tersebut untuk memenangkanya dalam Pilkada Pringsewu.

Terpisah, Korwil DPP PPP Wilayah Sumbagsel Ihsan Nahromi Lc., mengatakan, di Pilkada Pringsewu syarat PPP mengusung kader PDIP adalah jika mau berpasangan dengan kader PPP. Dalam hal ini, adalah Dewi Arimbi sebagai calon wakil bupati.

[Wow! Tujuh Parpol Yakin Dukung Pasangan Petahana]
 

"Untuk SK dari PPP sudah ditandatangani Sekjen dan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Muhamad Mardiono. Sedangkan untuk B1-KWK yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen juga sudah diproses di DPP PPP dan akan disampaikan ke pasangan calon Ardian-Arimbi", ungkapnya, kemarin.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Lampung Hasanusi BBA menyatakan belum menerima rekomendasi Ardian-Arimbi tersebut.

“Memang begitu kabarnya, tapi secara resmi belum keluar surat rekomendasi dari DPP,” kata Hasanusi.

Dengan diusungnya Ardian-Arimbi (koalisi PDIP-PPP), maka ini tentu mengancam koalisi Golkar yang mengusung Ririn Kuswantari dan Ahmat Fitoni. Sebab sebelumnya, Golkar akan berkoalisi dengan PPP.


[DPP Golkar: Para Pasangan Calon Harus Siapkan....]
 

Ahmat Fitoni saat dikonfirmasi soal ini menyatakan tetap optimistis bisa maju Pilkada Pringsewu bersama Ririn. Terkait mitra koalisi Golkar, kata Fitoni, masih berproses.

’’Kan belum daftar di KPU. Masih berproses lah. Kan masih ada parpol lain,” ungkapnya.

Ketua DPD II PG Pringsewu Suherman mengatakan, pihaknya optimistis Golkar bisa mengusung Ririn, dengan sisa waktu 5 hari jelang pendaftaran ke KPU.

Menurut dia, segala kemungkinan dan peluang masih ada. Termasuk kemungkinan berkoalisi dengan parpol lain seperti PAN dan Gerindra.

“Namanya politik itu dinamis. Kecuali nanti jika benar-benar sudah pendaftaran dan Golkar tak bisa mengusung, kita serahkan keputusannya ke DPP,” pungkasnya.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 19:02 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru