riau24 Tumor 30 Kg Berhasil Diangkat dari Rahim Wanita Ini | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Internasional

Tumor 30 Kg Berhasil Diangkat dari Rahim Wanita Ini

0
Tumor 30 Kg Berhasil Diangkat dari Rahim Wanita Ini
Berita Riau -  Tumor 30 Kg Berhasil Diangkat dari Rahim Wanita Ini

Jakarta, Riau24.com - Tumor seberat 30 kilogram akhirnya berhasil diangkat dari Stoja Popovic setelah wanita itu membiarkannya tumbuh dan berkembang tanpa pernah pergi ke dokter.

Wanita itu menolak untuk pergi ke rumah sakit meski teman dan keluarganya khawatir melihat benjolan di perutnya yang makin besar dari tahun ke tahun.

"Awalnya aku pikir, cuma lemak biasa. Tapi aku menyadari ada sesuatu yang aneh. Cuma karena aku tidak merasakan sakit, aku membiarkannya," ujar Stoja.

Suatu hari, ia mendapat cedera saat bekerja di lapangan yang melukai kakinya. Ketika ambulan datang, mereka lebih cemas pada tumor raksasa di perut wanita itu ketimbang luka di kakinya. Stoja pun segera dibawa ke rumah sakit.

Dikutip dari Express.co.uk, Jumat (16/09/2016), para ahli di Klinik Pusat Universitas Bosnia di Sarajevo mengatakan tumor itu harus segera diangkat. Menurut media setempat, pertumbuhan tumor itu dimulai di salah satu ovarium kemudian makin besar, hingga 'memakan' seluruh rahimnya.

Setelah operasi selama empat jam, tim yang dipimpin ahli bedah, ginekolog, dan dokter-dokter terbaik di sana, berhasil mengangkat tumor tersebut, sekaligus rahim Stoja. Meski telah pulih, Stoja masih harus tinggal di rumah sakit beberapa hari untuk dipantau kesehatannya.

"Aku tidak akan pernah pergi ke dokter kalau saja kakiku tidak sakit," tutur Stoja sambil meringis.

 

R24/dev 

 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru