riau24 Hadapi MEA, Rumah Kreatif Rohul Gelar Seminar Kreatifitas | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Hadapi MEA, Rumah Kreatif Rohul Gelar Seminar Kreatifitas

0
Hadapi MEA, Rumah Kreatif Rohul Gelar Seminar Kreatifitas
Berita Riau -  Hadapi MEA, Rumah Kreatif Rohul Gelar Seminar Kreatifitas
Rohul, Riau24.com - Demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap bersaing khususnya di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rumah Kreatif Anak Negeri (RKAN) Rohul tergerak menggelar Seminar Kreatifitas untuk ratusan Siswa dan puluhan guru di Pendopo SKP A, Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Rohul.
 
Seminar Kreatifitas bertajuk tumbuh kembangkan jiwa kreatifitas guru dan siswa, menghadirkan Narasumber dari Perusahaan terkemuka di Rohul dan Dosen Universitas Pasirpengaraian (UPP) yang diikuti puluhan guru, Ratusan siswa dari SMKN 1 Rambah Samo dan SMKN 1 Rambah Hilir.
 
"Seminar kreatifitas ini dibuat agar Guru dan Siswa bisa semakin kreatif sehingga bisa lebih berinovasi dan berkreasi karena menghadirkan narasumber dari perusahaan terkemuka di Rohul,"ujar Tasmid Ketua RKAN Rohul, kepada Riau24.com, Sabtu (17/9/16).
 
Tasmid menambahkan, di tahun 2017, RKAN juga akan menggelar lomba ketrampilan siswa untuk tingkat SMA/SMK/MA se Rohul, dimana kegiatan tersebut untuk merubah pola pikir siswa, bahwa dimanapun kita bisa belajar.
 
Sementara itu, Ketua seminar kreatifitas, Lukman Hakim Nasution mengatakan kegiatan seminar kreatifitas, terlaksana atas kerjasama antara RKAN dengan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) SMKN 1 Rambah Samo, SMKN 1 Rambah Hilir, PT SAI, PT Ekadura Indonesia dan PT SSL.
 
“Alhamdulilah kegiatan kita disambut antusias oleh para majelis guru dan pelajar. Mereka mengikuti kegiatan seminar dengan serius. Semoga apa yang telah disampaikan oleh narasumber kita tadi bisa diaplikasikan baik guru dan para pelajar ketika proses belajar mengajar. 
 
Sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan baik dan menyenagkan,” ungkap Lukman hakim yang juga Dosen di UPP.
 
Rumah Kreatif Anak Negeri atau yang disingkat dengan (RKAN) merupakan wadah bagi warga Rohul yang ingin mengembangkan bakat dan belajar ilmu pengetahuan. Dan RKAN beranggotakan pengusaha, guru, dosen dan tenaga profesional asal Rohul yang sukses hingga mancanegara.




R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru