riau24 Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga Ujungbatu | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bencana Alam

Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga Ujungbatu

0
Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga Ujungbatu
Berita Riau -  Angin Puting Beliung Rusak Ratusan Rumah Warga Ujungbatu
Rohul, Riau24.com - Hujan deras disertai angin kencang atau puting beliung terjadi Jumat (16/9/16) sore kemarin, merusak ratusan rumah warga, fasilitas umum, dan fasilitas sosial di Kecamatan Ujungbatu, Rokan Hulu (Rohul).

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul, sekira 129 rumah warga yang rusak berada di tiga lokasi, terdiri 12 rumah berat, dan 117 rumah mengalami rusak ringan.

"Ada 12 rumah mengalami rusak berat, dan 12 KK (kepala keluarga) mengungsi," jelas Kepala Pelaksana BPBD Rohul Aceng Herdiana, Sabtu (17/9/16) malam.

Aceng menambahkan, selain rumah warga mengalami rusak berat dan rusak ringan, puting beliung juga merusak fasilitas sosial dan fasilitas umum.

Seperti di Desa Ujungbatu Timur sekira 63 rumah rusak ringan, 1 rumah rusak berat, 1 mushala rusak, dan 1 KK/ 3 jiwa mengungsi.

Di Dusun Bukit Tungku, 43 rumah warga rusak ringan, 8 rumah rusak berat, dan 8 KK/ 42 jiwa mengungsi. Bangunan SMP Islam Plus dan Masjid Al-Wakaf juga mengalami rusak.

Di Jalan Jeruk Manis Kelurahan Ujungbatu 11 rumah warga mengalami rusak ringan, 3 rumah rusak berat, dan 3 KK/12 jiwa mengungsi. Di lokasi ini, Masjid Darul Iman turut rusak.

Aceng mengatakan upaya dilakukan anggota BPBD Rohul bersama TNI dan Polri, yakni melakukan evakuasi warga dan membersihkan jalan yang terhalang pohon tumbang dan memotong pohon yang menimpa rumah warga.

"Tim gabungan juga bantu evakuasi perabotan dan barang warga sampai keluar rumah," ungkapnya.

Aceng mengakui puting beliung terjadi Jumat petang hingga malam kemarin turut menumbangkan pohon-pohon di dekat pemukiman warga.



R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru