riau24 Bantalan Rel Kereta Api Tersedia, Namun Tak Juga Dipasang, Mengapa? | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Bantalan Rel Kereta Api Tersedia, Namun Tak Juga Dipasang, Mengapa?

0
Berita Riau -  Bantalan Rel Kereta Api Tersedia, Namun Tak Juga Dipasang, Mengapa?

Pekanbaru, Riau24.com - Masperi selaku Asisten II setdaprov Riau bidang ekonomi dan pembangunan menyebutkan bantalan rel kereta api di Dumai yang telah tersedia, belum bisa dilaksanakan pemasangannya karena terkendala pada pembebasan lahan.

"Itu mereka sudah pengadaan bantalan kereta api dan itu sudah ada di Dumai tetapi itu belum bisa dilaksanakan karena kita baru dalam tahap pembebasan lahan," ujar Masperi, Senin (19/9/16).

Baca Juga :
Sawit dan Karet Akan Dikembangkan di Kawasan Industri Tenayan  

Dikatakannya, rel kereta api yang merupakan proyek dari Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Kereta Api, melewati jalur yang berdekatan dengan sistem radar oleh TNI angkatan Laut.

"Pembebasan lahannya itu sudah kita laksanakan sesuai dengan prosedur namun dari lahan yang dilalui itu berdekatan dengan kawasan radar mereka," terang Masperi pada Riau24.com.

Baca Juga :
Dituding Hanya Sebatas Wacana, Pemprov Akan Serahkan Aset Pasar Cik Puan  

Dikhawatirkan, karena jarak yang terlalu dekat antara jalur rel kereta api dapat mempengaruhi sistem radar. "sehingga secara detasemen radar ini sedikit dikhawatirkan akan terjadi goncangan sehingga akan mempengaruhi sistem radar mereka," imbuhnya.

Oleh karena itu, untuk mendudukkan persoalan pembebasan lahan ini, diperlukan kesepahaman antara Departemen Perhubungan dan Departemen Pertanahan. "Mereka dalam mediasi sekarang, sedang dilakukan rapat koordinasi antara departemen perhubungan dengan Menteri Pertahanan dan Keamanan," tambahnya.

Baca Juga :
Wow, Ada Bukti Chat Hitam Putih Undang Bapak MT 

Rapat ini dilangsungkan untuk menyimpulkan satu solusi atas terkendalanya pembebasan lahan agar bantalan rel kereta api dapat segera dilakukan dan difungsikan. "Apakah nanti dialihkan lokasinya, digeser atau ditarik dibawah, kereta kan bisa lewat terowongan," pungkasnya.

 

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru