riau24 Pemko Akan Tunjuk BUMD Sebagai Pengelola KIT | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Pemko Akan Tunjuk BUMD Sebagai Pengelola KIT

0
Pemko Akan Tunjuk BUMD Sebagai Pengelola KIT
Berita Riau -  Pemko Akan Tunjuk BUMD Sebagai Pengelola KIT

Pekanbaru, Riau24.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menunjuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai pengelola Kawasan Industri Tenayan (KIT). Pihak Pemko kini juga tengah menyusun draft penunjukan BUMD tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hotasuhut. "Kan harus dibuat dulu draft nya dan harus ada perjanjian antara Pemko dengan BUMD tentang pengelolaan itu. Mudah-mudahan menjelang awal Oktober sudah siap," kata Ingot.

Baca Juga :
Pasar Teratai Ditertibkan, Pedagang Hanya Bisa Pasrah 

Ingot menjelaskan, mengapa menunjuk BUMD sebagai pengelola KIT, karena diharapkan dapat lebih fokus. "Kalau kita yang kelola kan jadi persoalan juga, menambah beban kerja kita," jelasnya.

Kemudian, sambung Ingot, BUMD tentu memiliki visi bisnis dan fleksibilitas yang lebih tinggi. "Artinya, mereka lebih leluasa membuat perjanjian-perjanjian dengan berbagai pihak dan tenan-tenan," ujarnya.

Baca Juga :
Usai Jambret, Pelaku Berjumpa Polisi

Untuk memberikan kenyamanan bagi investor, nantinya pihak Pemko Pekanbaru akan menyiapkan infrastruktur pada kawasan industri tenayan ini. Infrastruktur tersebut bukan hanya dari sumber energi saja, melainkan juga akan didukung oleh Kementerian Perindustrian.

"APBN juga akan mensuplai dan mengintervwnsi untuk membantu infrastruktur dasar," ujarnya.

Baca Juga : 
Wow, Kim Kardashian Selfie 6.000 Kali 

Ingot berharap KIT dapat menjadi lokomotif pembangunan industri di Kota Pekanbaru. "Kita letaknya juga di tepi Sungai Siak, jadi bisa dimasuki kapal-kapal besar. Dan belum ada kawasan industri yang tumbuh dengan baik di Riau ini. Nah jadi kita harapkan ini bisa jadi lokomotif," harapnya.




R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru