riau24 Diduga Tak Kuat Menjomblo, Pemuda ini Coba Akhiri Hidup | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Nasional

Diduga Tak Kuat Menjomblo, Pemuda ini Coba Akhiri Hidup

0
Takut Diancam 65 Tahun Penjara, PNS Ini Coba Tiga Kali Bunuh Diri
Berita Riau -  Diduga Tak Kuat Menjomblo, Pemuda ini Coba Akhiri Hidup

JAKARTA, Riau24.com - Warga negara Tiongkok bernama Liu Yabin membuat heboh kawasan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (18/9) malam. Pria 24 tahun itu berniat mengakhiri hidupnya dengan terjun bebas dari lantai delapan Hotel Madu Inn.

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari Kompol Guruh Chandra Permana mengatakan, percobaan bunuh diri itu dilaporkan oleh pihak hotel. Dirinya bersama jajaran Polres Jakarta Barat tengah melakukan apel pengamanan unjuk rasa di daerah Kota Tua sehingga ceat menuju lokasi.

"Kami dapat info dari masyarakat dan langsung menuju lokasi. Saat itu, yang bersangkutan ingin melompat," kata Guruh saat dimintai konfirmasi kemarin.

[Ibu Muda Pilih Bunuh Diri Dari Pada Kesurupan]
 

Setibanya di lokasi, polisi mencoba mengajak Yabin mengobrol secara persuasif. Namun usaha itu tidak dihiraukan dan Yabin bergerak untuk tetap terjun. "Usaha persuasif kami tidak dihiraukan sehingga kami terpaksa mengambil tindakan represif," katanya.

Polisi langsung bergegas menjerat Yabin dengan tali dan menangkap tubuhnya agar menjauh dari pinggir bangunan. "Yang bersangkutan langsung dibawa ke Rumah Sakit Husada untuk mendapatkan penanganan pertama," katanya.

[Takut Diancam 65 Tahun Penjara, PNS Ini Coba Tiga Kali Bunuh Diri]
 

Di rumah sakit, Yabin juga diperiksa kejiwaannya. Pasalnya, pria nekat itu diduga berniat bunuh diri karena frustrasi tak kunjung mendapat jodoh. Polisi juga meminta keterangan beberapa saksi mata di lokasi itu terkait dengan kejadian ini.

Berdasarkan keterangan petugas hotel Madu Inn, Liu Yabin sudah tinggal di hotel tersebut sekitar dua bulan. "Dia sudah dua bulan di hotel, ada satu perempuan yang mengurus kedatangannya. Tadi datang juga mendampingi sambil menangis," kata dia.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru