riau24 Sawit dan Karet Akan Dikembangkan di Kawasan Industri Tenayan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Sawit dan Karet Akan Dikembangkan di Kawasan Industri Tenayan

0
Berita Riau -  Sawit dan Karet Akan Dikembangkan di Kawasan Industri Tenayan

Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hotasuhut mengatakan pada Kawasan Industri Tenayan (KIT) akan dikembangkan industri berbasis potensi hutan yaitu sawit dan karet.

Ingot mengatakan, masyarakat yang akan mengembangkan industrinya meskipun industri rumah tangga, juga akan mengacu pada basis tersebut. "Mereka juga mengacu kemari sehingga dia punya pasar yang jelas," imbuhnya.

Kawasan industri tenayan, lanjutnya, juga akan disinergikan dengab kawasan industri sekitar dan tidak berdiri sebagai kompetitor, melainkan saling mensuplai.

"Jadi KIT ini menjadi penting agar road map atau tahapan-tahapan industri masyarakat itu bisa lebih fokus," ujar Ingot.

Diberitakan sebelumnya, perkembangan lainnya dari kawasan industri tenayan yaitu pihak Pemko Pekanbaru berencana akan membuat parit gajah di sekeliling lahan KIT sebagai tanda batas kepemilikan lahan Pemko dengan lahan lainnya. Hal ini dilakukan karena ada masyarakat yang mengklaim bahwa mereka memiliki lahan di kawasan industri tenayan ini.

"Karena masih ada klaim dari masyarakat terhadap lahan KIT. Bagi yang Pemko Pekanbaru sendiri tidak masalah dan siap untuk menyelesaikannya secara hukum di Pengadilan. Termasuk untuk masyarakat  mengaku memiliki sertifikat atas lahan KIT yang sudah lama dibebaskan Pemko Pekanbaru,” ujarnya Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan beberapa waktu lalu.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru