riau24 Dituding Hanya Sebatas Wacana, Pemprov Akan Serahkan Aset Pasar Cik Puan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Dituding Hanya Sebatas Wacana, Pemprov Akan Serahkan Aset Pasar Cik Puan

0
Dituding Hanya Sebatas Wacana, Pemprov Akan Serahkan Aset Pasar Cik Puan
Berita Riau -  Dituding Hanya Sebatas Wacana, Pemprov Akan Serahkan Aset Pasar Cik Puan

Pekanbaru, Riau24.com - Sekretaris Daerah, Ahmad Hijazi menuturkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menyerahkan aset Pasar Cik Puan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru jika ingin dimanfaatkan secara maksimal.

"Jangankan Pemko Pekanbaru, seluruh aset pemprov yang ada di pemkab atau kota, jika itu ingin dimanfaatkan oleh kabupaten/kota secara maksimal, kita akan Siap," tutur Ahmad, Senin (19/9/16).

Baca Juga :
Diduga Tak Kuat Menjomblo, Pemuda ini Coba Akhiri Hidup 

Karena menurutnya, prinsip pemerintahan bagi pemprov, kabupaten/kota merupakan bagian dari provinsi dan begitu juga sebaliknya. "Kabupaten/kota itu adalah kabupaten/kotanya provinsi. Provinsi itu adalah provinsi nya kabupaten/kota. Selagi seluruh aset itu bermanfaat bagi masyarakat, akan kita manfaatkan siapapun yang mengelola," terang Ahmad di Kantor Gubernur Provinsi Riau.

Selain itu juga, Pasar Cik Puan adalah aset yang sangat berharga ditinjau dari kegunaan dan lokasinya yang terletak di tengah kota sehingga dinilai sangat strategis. "Jangan sampai dimanfaatkan oleh orang yang tidak berhak atau dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan tertentu di luar kepentingan masyarakat dan daerah," sambungnya.

Baca Juga :
Dua Pekan Terakhir, Polres Kampar Tangani 8 Kasus Narkoba 

Kedepannya, kata Ahmad, yang perlu dibenahi agar pasar dapat dinikmati dan berguna bagi masyarakat dengan mendudukkan aturan terkait dengan penyelamatan aset Negara. "Kita persiapkan daya dukung regulasi apakah perlu mou atau apakah perlu ada peraturan yang nantinya kita singkronisasikan," pungkasnya.

Namun berdasarkan penuturan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer yang mengatakan masalah pasar bukanlah tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari Pemerintah Provinsi, melainkan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Ditanyai mengenai apa sebenarnya yang menjadi ganjalan dari polemik Pasar Cik Puan hingga kini, Noer menjawab karena belum adanya kesepakatan dari Pemprov Riau terkait pengelolaan pasar ini.

Baca Juga :
Rohul Masih Ketinggalan Dalam Segi Skill dan Inovasi Dibanding Kabupaten Lain  

"Belum ada yes or no nya dari provinsi. Itu saja ganjalannya. Wacananya terus, tapi dari kemarin sampai hari ini belum. Hanya sebatas wacana. Ya kita secara face to face minta kepada kawan-kawan SKPD yang terkait, juga kepada Gubernur kita mohon agar ini disegerakan karena ini sangat berkaitan dengan kebutuhan masyarakat," harapnya.

 

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru