riau24 Taman Lalu Lintas Diresmikan, Bupati Siak Harapkan Dapat Dijaga Dan Dimanfaatkan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas Diresmikan, Bupati Siak Harapkan Dapat Dijaga Dan Dimanfaatkan

0
Taman Lalu Lintas Diresmikan, Bupati Siak Harapkan Dapat Dijaga Dan Dimanfaatkan
Berita Riau -  Taman Lalu Lintas Diresmikan, Bupati Siak Harapkan Dapat Dijaga Dan Dimanfaatkan

Siak, Riau24.com - Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto melaksanakan peresmian Taman Lalu Lintas di Komplek Tanjung Agung Pemda Kec. Mempura Kab. Siak, Senin (19/9/2016) sekitar pukul 11.00 Wib.

Turut hadir Bupati Drs. H Syamsuar MSi, Ketua DPRD Indra Gunawan SE, Kapolres Siak Restika P Nainggolan, Para Pejabat Utama Polda Riau serta perwakilan TK, SD, SMP dan SMA Kabupaten Siak.

Baca Juga :
Peringati HUT ke 17, Kuansing Akan Adakan Berbagai Kegiatan Bersama 

Taman Lalu Lintas ini merupakan Edukasi Satlantas Polres Siak yang bekerjasama dengan Dishub Pemerintah Kabupaten Siak. Taman yang memiliki luas 2 hektare ini Merupakan taman bermain dan edukasi bagi masyarakat mengenai lalu lintas serta menumbuhkan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini.

"Dari tahun 2014 hingga sekarang, Taman ini juga dimanfaatkan sebagai pembelajaran tertib berlalu Lintas. Ada juga yg berkunjung kesini khususnya saat hari Libur sebagai sarana bermain," Kata Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, MSi.

Baca Juga :
Gubri Bersama Deputi Kementrian Kelautan & Perikanan RI Tinjau Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Dumai

Sebagai sarana dan prasarana kepentingan SatLantas di Kabupaten Siak, Pemkab juga akan menyiapkan SIM Keliling untuk kepentingan masyarakat terutama unuk kebutuhan SIM.

Keberadaan Taman Edukasi Lalu Lintas penting agar adanya kesadaran tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. Keselamatan berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab pengemban fungsi lalu lintas, akan tetapi tanggung jawab komponen kita semua.

"Keberadaan taman lalu lintas dapat menjadikan Kabupaten Siak sebagai Kabupaten layak anak. Oleh sebab itu, kita harus menjaga manfaat dari taman lalu lintas sekaligus sebagai aset daerah," ungkap Bupati Siak Drs. Syamsuar, MSi.

Baca Juga :
Berserakan Pakaian Dalam, Sekda Riau Minta Pemko Serius Mengawasi 

Kapolda Riau mengatakan "Keberadaan taman lalu lintas di Kabupaten Siak merupakan bukti dan komitmen Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat. Hal ini tentunya menjadi modal bagi Polri untuk memberikan pelayaanan prima kepada masyarakat," ungkap Brigjen Pol Drs. Supriyanto.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Polri butuh dukungan dari semua pihak, baik Pemerintah, masyarakat serta pranata sosial lainnya yang saling bersinergi, berkoordinasi, bermitra dan bersinergi dengan masyarakat Siak.

Apresiasi terobosan kreativ terhadap Mobil Pentas (Pendukung Keselamatan Berlalu Lintas) sebagai media edukasi masyarakat yang sudah beroperasional dan memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan program edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat.



R24/dev/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru