riau24 Genjot PAD, Bupati Berharap Pajak Restoran Meningkat | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Genjot PAD, Bupati Berharap Pajak Restoran Meningkat

0
Berita Riau -  Genjot PAD, Bupati Berharap Pajak Restoran Meningkat
Rohil, Riau24.com- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat tertut‎up terkait ‎Sosialisasi Perda No 13 Tahun 2011 Tentang pajak restoran dan Perbup No 41 Tahun 2011 tentang petunjuk pelaksanaan pajak restoran dan Rakor dan evluasi instansi pengelolaan PAD dalam rangka optimalisasi penerimaan pendapatan daerah, Senin (19/9) di lantai empat kantor bupati.
 
Rapat tertutup ini, dipimpin langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp didampingi Plt Sekda Rohil Surya Arfan dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) Rohil Feri H Parya. Turut hadir, seluruh kepala SKPD dan seluruh Camat se Kabupaten Rohil serta stakeholder.
 
Usai rapat, kepada wartawan Suyatno mengungkapkan, dari hasil pertemuan ini masih banyak ditemukan beberapa kesalahan baik dalam memberikan laporan maupun pemungutan pajak restoran yang dialami beberapa SKPD dan camat.
 
"Salah satu contoh, macam Satpol PP. Rupanya pada bulan Agustus sudah dibayarkannya untuk makan minum. Begitu juga pak camat, banyak sekali laporannya bahwa mereka sudah bayar makan minumnya sebesar 10 persen," beber Suyatno.
 
Adanya kesalahan itu lanjutnya, dikarenakan ada kesalahan teknis. Seperti kesalahan ketik yang dilakukan Dipenda dalam melakukan pendataan. Namun itu sudah diperbaiki dan disingkronkan semua sehingga tidak ada timbul masalah lagi.
 
Suyatno sangat mengharapkan betul agar pajak makan da minum di restoran supaya masuk kedalam kas daerah karena itu merupakan salah satu sumber pendapatan daerah dalam rangka meningkatkan program pembangunan di Kabupaten Rohil.
 
Selanjutnya, Bupati juga meminta kepada Dispenda agar permasalahan-permasalahan yang muncul saat rapat baik yang disampaikan masing-masing stake holder maupun camat harus mencarikan solusi dan mendata ulang. Bila perlu Dipenda diminta turun kelapangan agar tidak ada keraguan masyarakat  dalam membayarkan pajaknya.
 
Khusus untuk kota Bagansiapiapi dibidang pajak restoran lanjut S‎uyatno, masiih banyak yang harus dibenahi.  Sebab, Perda mengenai pajak restoran telah disepakati dan dibuat harus komitmen untuk mencapai target 14 miliar pertahun.
 
"Target yang 14 miliar itu harus kita kejar. Makanya saya berharap pajak restoran dan minuman bagi pengusaha-pengusaha itu harus membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pendapat daerah," pungkasnya.
 
Suyatno berharap kedepannya kerjasama antara pengusaha Restoran dan Dipenda untuk bersama-sama membantu meningkatkan Pendapatan daerah di Rohil.
 
R24/adi/msy
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru