riau24 Tim Penertiban Pasar Akan Berada Di Lokasi Hingga Pedagang Sadar | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Tim Penertiban Pasar Akan Berada Di Lokasi Hingga Pedagang Sadar

0
Berita Riau -  Tim Penertiban Pasar Akan Berada Di Lokasi Hingga Pedagang Sadar

Pekanbaru, Riau24.com- Tim yustisi penertiban Pasar Teratai Kota Pekanbaru akan berada di lokasi hingga pedagang sadar akibat berjualan di jalan tersebut dan akhirnya pindah ke pasar higienis yang disediakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.


Hal itu dikatakan oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus. "Sementara sampai kesadaran penuh, petugas akan ada disana," katanya, Senin (19/9/2016).


Firdaus menyayangkan sikap pedagang yang tidak menuruti pemerintah untuk segera pindah ke pasar higienis.


"Kan itu untuk kebaikan semua. Lebih baik lah. Jangan mau dimainkan oleh oknum tertentu. Percayalah kepada pemerintah karena pemerintah tentu mengarah ke lebih baik," ungkapnya.


Penertiban Pasar Teratai Pekanbaru dilakukan tim gabungan, Senin (19/9/2016) dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB. Penertiban ini dilakukan untuk membersihkan Jalan Teratai, Seroja dan Alahuddinsyah yang dipadati PKL dan menyebabkan kemacetan. Selain itu juga agar PKL segera pindah ke pasar higienis yang telah disediakan Pemko Pekabaru.


Tak ada perlawanan dari pedagang saat dilakukan penertiban ini. Pedagang hanya kebingungan ketika tim membersihkan seluruh lapak dan kios di sepanjang jalan tersebut.


Tim Yustisi penertiban ini melibatkan Satpol PP Pekanbaru, Polresta, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pasar, Kodim, Dinas Kebersihan, Dinas Bina Marga dan beberapa instansi terkait lainnya.


Tim ini dipimpin oleh Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan. Ia mengatakan, penertiban kali ini bersifat persuasif dan mengutamakan keselamatan seluruh pihak serta menghindari terjadinya bentrokan.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru