riau24 6 Hari Berlangsung PON, Riau Berada di Posisi Ke-4 | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

6 Hari Berlangsung PON, Riau Berada di Posisi Ke-4

0
Berita Riau -  6 Hari Berlangsung PON, Riau Berada di Posisi Ke-4

Pekanbaru, Riau24.com- Enam hari berlangsung sejak awal Pekan Olahraga Nasional (PON) dilaksanakan yaitu pada 14 September lalu, Riau berada di peringkat keempat setelah Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, kita tetap berusaha, anak-anak juga sudah menunjukkan sebuah basil yang baik. Namun, Kita tidak boleh terlalu puas dengan apa yang kita peroleh," ujar Emrizal Pakis selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Senin (19/9/16).

Peringat tersebut diperoleh atas banyaknya medali yang telah diperoleh Riau yaitu sebanyak 6 medali emas, 7 medali perak dan 5 medali perunggu. Namun, PON yang diagendakan akan digelar hingga 29 September mendatang, menyisakan banyak waktu untuk Riau untuk memperbaiki posisinya.

"Masih ada sekitar 10 hari lagi.Kita berharap atlet kita tetap semangat dan ini kita jadikan sebagai motivasi karena di depan kita banyak tantangan. jadi mudah-mudahan kedepannya juga ada prestasilah yang kita harapkan," terang Emrizal kepada Riau24.com.

6 medali emas yang dikantongi Riau berasal dari cabang olahraga dayung dari canoeing k-1 1000 m Putra oleh Maizir Riyonda, renang 400 m gaya ganti perorangan Putri oleh Azxahra Permatahani, Aeromodelling IHLG perorangan Putri oleh Alifiah Bryan Chanxra Devi, dayung rowing double scull kelas ringan (LN2X) putra oleh Riu, renang 800 m gaya bebas perorangan putri oleh Azzahra Permatahani dan renang 100 m gaya dada perorangan putri oleh Anandia Treciel Vanessae Evato.

Sedangkan medali perak yaitu balap sepeda cross country individual putra oleh Riu, balap sepeda cross country individual putri oleh Wihelmina, balap sepeda team relay campuran oleh Riu, dayung rowing coxless pairs putra oleh Riu, renang 1500 m gaya bebas perorangan putri oleh Azzahra Pernatahani, renang 200 m gaya dada perorangan putri oleh Azzahra Permatahani dan renang 200 m gaya ganti perorangan putri oleh Azzahra Peematahani.

Dan perunggu oleh Noviana dari balap sepeda cross country individual putri, Riu dari dayung canoeing k-4 1000 m, Hendra Permana Judo kelas 90-100 kg individual putra, oleh Nopriadi dari dayung canoeing slalom putra dan Azzahra Permatahani.

Dengan prestasi ini, Emrizal berharap atlet-atlet Riau dapat memberikan usaha yang terbaik. "Mudah-mudahan di cabang olahraga lain bisa memberikan usaha yang terbaik juga," pungkas Emrizal.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru