riau24 Dari 38 Persen, Pemprov Yakin Capai 70 Persen Di Akhir Tahun | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Dari 38 Persen, Pemprov Yakin Capai 70 Persen Di Akhir Tahun

0
Berita Riau -  Dari 38 Persen, Pemprov Yakin Capai 70 Persen Di Akhir Tahun

Pekanbaru, Riau24.com- Hingga memasuki caturwulan III dibulan terakhir, September, realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masih berputar diangka 38 persen.

Namun, seperti yang dijelaskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, secara fisik realisasi APBD telah memasuki angka hampir 60 persen.

"Secara keseluruhan sudah hampir 38 persen, tapi hari ini kita akan cek. Tetapi secara fisiknya itu kita sudah rata-rata 50 persen, hampir 60 persen," ujar Ahmad, Selasa (20/9/16).

Namun, beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki serapan anggaran terendah seperti Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada) tertanggal 7 September lalu masih diangka 5 persen. "Tetapi secara fisiknya sudah 53 persen," sambung Ahmad di Kantor Gubernur Riau.

Dikatakan Ahmad, dengan melihat realisasi anggaran dari seluruh SKPD, ia optimis target 70 persen hingga akhir tahun ini, yang dijanjikannya beberapa waktu lalu akan tercapai.

"Artinya kita optimis, persoalannya kan sekarang secara administrasi saja, kontraktor itu tinggal mencairkan dananya di bpkad. Karena kan wajib kita bayar tetapi tinggal administrasi saja yang harus diselesaikan menurut aturan yang berlaku. Karena pencairan secara administrasi kan harus betul-betul tuntas.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru