riau24 Nelayan Luar Dilarang Masuk di Perairan Rohil | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nelayan Luar Dilarang Masuk di Perairan Rohil

0
Berita Riau -  Nelayan Luar Dilarang Masuk di Perairan Rohil
Rohil, Riau24.com- Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno mengungkapkan, selama ini telah banyak masu‎k nelayan asal Sumatra Utara (Sumut) dengan bebasnya mencari ikan diwilayah perairan Rohil.
 
Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi pada nelayan di Tanjung Balai Asahan Sumut belum lama ini, Suyatno menegaskan agar para ‎nelayan Sumut tidak lagi memasuki wilayah perairan Rohil.
 
Penegasan itu disampaikan Suyatno saat‎ membuka secara resmi acara sosialisasi produk hukum bidang peraturan pengawasan diwilayah perbatasan, Selasa (20/9) dilantai empat kantor bupati. ‎Turut hadir, seluruh nelayan dari Rohil, nelayan asal Sumut, Danlanal Dumai, Danlanal Belawan, HNSI, Diskanlut Riau, Diskanlut Rohil.
 
"Mohon maaf ya pak, dari sana (Sumut, red) yang banyak masuk kewilayah hukum Rohil. Ini diminta sama-sama untuk menjaga, makanya kita undang para Danlanal dan masing-masing nelayan kesini," ungkap Suyatno.
 
Ditegaskanya lagi, jangan sempat kedepan ada terjadi bakar membakar dilaut.  Jika ada permasalahan ditemukan adanya nelayan lain memasuki luar wilayahnya, diharapkan kepada para nelayan untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang dan tidak main hakim sendiri.
 
"Saya tahu, kita tahu, semua punya emosiaonal termasuk masyarakat pada saat itu memuncak semua. Ini yang kita takuti, makanya selesaikan secara arif dan melalui petugas. Perbuatan main hakim sendiri tidak kita inginkan‎," tandasnya.
 
R24/adi/msy
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru