riau24 Sinta: Jutaan Pelajar Indonesia Adalah Pecandu Narkoba | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Sinta: Jutaan Pelajar Indonesia Adalah Pecandu Narkoba

0
Berita Riau -  Sinta: Jutaan Pelajar Indonesia Adalah Pecandu Narkoba

Pekanbaru, Riau24.com- Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan dari 4,1 juta jiwa penduduk Indonesia, 2,7 diantaranya adalah pecandu narkoba dan sebagian besarnya adalah pelajar.

Seperti yang disampaikan oleh Sinta Dame Simanjuntak selaku Direktur Peran Serta Masyarakat Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN dalam agenda penyuluhan pencegahan bahaya narkoba bagi siswa dan mahasiswa Provinsi Riau.

"Pelajar menjadi sasaran empuk para pengedar untuk merusak anak-anak Indonesia sehingga harus hati-hati jangan sampai terjerembab dalam barang haram ini," ujar Sinta di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Selasa (20/9/2016).

Dikatakannya, dalam menanggulangi bahaya narkoba bagi para penerus bangsa, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah menggalakkan Indonesia darurat narkoba sejak tahun 2015 lalu.

"Ini situasi nasional, para pengedar tidak akan pernah berhenti. Asumsi kami pihak luar negeri ikut terlibat dalam upaya merusak pelajar Indonesia. Karena narkoba ini bisa membuat pelajar jadi bodoh," terangnya.

Apalagi Indonesia dalam 4 tahun mendatang diperkirakan akan mengalami bonus demografi atau ledakan pertumbuhan penduduk di usia muda. Dimana, dalam 10-20 tahun kedepan Indonesia akan dipimpin oleh usia produktif, jelas membuat negara ini bisa bersaing dengan negara-negara lainnya.

"Saat ini sudah 40 persen dari seluruh jumlah penduduk Indonesia. Kedepannya hasil kajian di tahun 2020 nantinya hampir 70 persen penghuni Indonesia diisi usia produktif," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru