riau24 235 Jamaah Calon Haji Resmi Menyandang Gelar Haji dan Hajjah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Jamaah Calon Haji (JCH)

235 Jamaah Calon Haji Resmi Menyandang Gelar Haji dan Hajjah

0
235 Jamaah Calon Haji Resmi Menyandang Gelar Haji dan Hajjah
Berita Riau -  235 Jamaah Calon Haji Resmi Menyandang Gelar Haji dan Hajjah
Rohul, Riau24.com - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H Elfalisman Sag menyatakan, 235 Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul kini sudah resmi sandang gelar Haji dan Hajjah. 

Baca Juga :
Ngebut, Dua Orang Tewas di Tempat Diseruduk Mobil Innova 
 
Menurut Kakan Kemenag Rohul, Senin (19/9/2016), kini para Jamaah Calon Haji (JCH)  sudah menunaikan seluruh syarat dan rukun manasik (tata cara) pelaksanaan ibadah haji, mulai dari Umrah (gunakan pakaian Ihram, Thowaf, Sa'i, dan Tahallul), Wukuf di Arofah, Mabith di Muzdalifah, melontar Jumroh Ula, Wustha, Aqobah, Thawaf Ifadhah, Sa'i dan Tahallul. 
 
Bukan hanya itu, rangkaian kegiatan ibadah haji lainnya yang bersifat sunnah, seperti Arba'ien (Sholat Berjamaah di Masjid Nabawi selama 40 waktu), iktikaf dan sholat sunat di Raudhah, ziarah di Makam Nabi Muhammad SAW, Abubakar Shiddiq, Umar Bin Khattab, pekuburan Baqi', Bukit Uhud, Masjid Qiblatain, dan lainnya juga dilaksanakan.
 
Ahmad Supardi Hasibuan juga menambahkan, setelah mendapat laporan resmi dari petugas kloter VII JCH Rohul-Dumai, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Drs H Syahruddin MSy dan Ketua Kloter VII (TPHI) Embarkasi Batam Sudarmanto SAg dari Makkatul Mukarromah, Minggu (18/9/2016) kemarin.

Baca Juga :
Firdaus-Ayat Pastikan Maju Pilwako 2017
 
Sebutnya lagi, Syahruddin dan Sudarmanto melaporkan, seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul dan Dumai sudah melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, mulai dari yang sunat sampai dengan yang wajib, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hanya saja ada dua orang yang disafari wukufkan ketika melaksanakan Wukuf di Arofah, namun alhamdulillah sudah dapat diselesaikan dengan baik.
 
Ditanya tentang kegiatan JH Rohul pasca pelaksanaan puncak ibadah haji, Syahruddin Msy yang juga Kasi Pendidikan Islam Kemenag Rohul mengaku para JH saat kini sedang memulihkan tenaga, sambil mempersiapkan diri untuk pulang ke tanah air. 

Baca Juga :
Dari 38 Persen, Pemprov Yakin Capai 70 Persen Di Akhir Tahun 
 
Ahmad Supardi Hasibuan juga alumni Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru Kabupaten Mandailing Natal Prov Sumatera Utara menjelaskan, para Jamaah Haji (JH) Rohul akan kembali ke tanah air dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah pada 23 September 2016, dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Air Lines. 
 
"JH diperkirakan tiba di bandara Hang Nadim Batam 24 September 2016  pukul 12.30 Wib, dan 25 September akan diterangkan ke bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian, dengan 4 kali penerbangan, mulai pukul 07.00 Wib, 07.10 Wib 10.30 Wib dan 10 40 Wib," ucapnya.(ags)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru