riau24 5 Pelaku Jambret Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polres Dumai | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pencurian

5 Pelaku Jambret Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polres Dumai

0
Ilustrasi
Berita Riau -  5 Pelaku Jambret Berhasil Diamankan Sat Reskrim Polres Dumai

Dumai, Riau24.com - Satuan Reskrim Polres Dumai berhasil mengamankan pelaku kejahatan tindak pidana jambret. Berhasilnya penangkapan terhadap lima orang tersangka Jambret ini terjadi pada hari Senin (19/09).

Bermula dari laporan korban Yesi Gusnayeni (28) yang beralamat di Jalan Merdeka Lama Gg. Kami Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota, pada hari Sabtu tanggal  10 September 2016.

Baca Juga :
Gaya Pacaran Muda Mudi Sekarang Buat KPAI Pusing

Dari keterangan korban kepada pihak kepolisian, korban mengalami peristiwa jambret tersebut saat mengendarai sepeda motor Honda Beat No Reg: BM 3484 HA, sekitar pukul 22.00 WIB (10/09), korban dan seorang temannya Veni Ismayanti (25) saat ini berstatus sebagai saksi, melintasi di Jalan Sultan Syarief Kasim, disaat korban hendak berputar arah di U-trun depan gudang Bulog. 

Tiba-tiba dari arah sebelah kiri datanglah dua orang tersangka dengan mengunakan sepeda motor yang pada saat itu tidak diketahui jenisnya oleh korban.

Setelah berhasil mendekati sepeda motor korban, kedua tersangka langsung menarik tas yang dipegang saksi Veni Ismayanti yang duduk dibelakang. Merasa dirugikan serta tidak terima tas miliknya lesab, korban langsung mendatangi Mapolres Dumai guna melaporkan peristiwa itu.
Tas korban diketahui berisikan HP Sony Experia E3, HP merek samsung V,  HP merek Nokia Express Musik, STNK motor Honda Beat BM 3484 HA, SIM C, Kartu ATM BRI, KTP, Dua Buah Buku Tabungan An. Pelapor dan Uang Rp 100.000.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pada hari Senin (19/09) sekira pukul 10.00 WIB Tim Opsnal Polres Dumai berhasil meringkus terhadap tersangka jambret atas nama KS (23) warga Jalan Gunung Bromo Gg. Garuda Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan. Tersangka diamankan di Jalan Kelakap Tujuh tepatnya Di Toko Surya Bangunan Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Barat.

Dari keterangan tersangka KS kepada petugas, kemudian dilakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka lainnya RS (25), VS (20) dan MB (17). Yang ditangkap di Jalan Pepaya tepatnya di dalam kamar Wisma KURNIA Kamar B.6 Lantai 2.

Kembali petugas mendapatkan keterangan dari ketiga tersangka yang baru saja diringkus bahwa ada satu orang lagi tersangka, kemudian tim kembali mengamankan tersangka lainnya dengan inisial IH (18) di Jalan Kelakap Tujuh Tepatnya di Toko Ban Milik Arif.

Baca Juga :
235 Jamaah Calon Haji Resmi Menyandang Gelar Haji dan Hajjah

Kepala Polres Dumai AKBP Donald Happy Ginting membenarkan Sat Reskrim Polres Dumai telah mengamankan lima orang diduga pelaku tindak pidana jambret.

“Benar kita telah mengamankan dua orang tersangka penjambretan atas korban bernama Yesi Gusnayeni, selain kedua tersangka kita juga berhasil mengamankan tiga orang tersangka lainnya yang merupakan teman dari kedua tersangka pertama, lima orang tersangka yang telah kita amankan itu berinisial KS (23),RS (25), VS (20) dan MB (17) dan IH (18), yang ditangkap dengan lokasi TKP berbeda,” terangnya.

Ditambahkan Kapolres, selain mengamankan kelima tersangka petugas juga berhasil mengamankan barang bukti.

“Selain kelima tersangka yang berhasil kita amankan, petugas juga berhasil mendapatkan barang bukti berupa, satu unit HP merek Nokia 5130 Express Musik warna hitam kuning dan satu unit HP merek Samsung GT-S 5253 warna putih. Saat ini tersangka beserta barang bukti telah kita amankan di Mapolres Dumai guna penyelidikan lebih lanjut,” tukas Kapolres.




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru