riau24 Waswas, Konon Ada Pocong Gentayangan di Jalan Ini | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Nasional

Waswas, Konon Ada Pocong Gentayangan di Jalan Ini

0
Waswas, Konon Ada Pocong Gentayangan di Jalan Ini
Berita Riau -  Waswas, Konon Ada Pocong Gentayangan di Jalan Ini

KLATEN, Riau24.com - Warga yang biasa melintas jalan Solo-Jogja di Klaten pada malam hari sedang waswas. Hal itu menyusul adanya isu pocong gentayangan di jalanan yang kabarnya menjadi viral di media sosial.

Jalah satu warga yang aktif menggunakan sepeda motor untuk bekerja hingga malam hari di sepanjang Jalan Solo-Jogja, Astuti Wulandari (32) mengaku khawatir dengan isu tentang pocong itu. Pasalnya, warga Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Sleman, Yogyakarta itu selalu pulang sendiri pada malam hari.

“Apalagi adanya isu begal pocong itu membuat saya lebih memilih jalan yang lebih ramai untuk pulang. Pokoknya menghindari jalanan yang sepi,” ujarnya seperti dikutip Jawa Pos.

[Gaya Pacaran Muda Mudi Sekarang Buat KPAI Pusing]
 

Astuti mengatakan, dirinya baru mengetahui isu adanya begal pocong itu di media sosial sejak beberapa hari yang lalu. Hal itu membuatnya lebih waspada dalam berkendara pada malam hari.

Ia bahkan kahwatir terhadap orang yang meminta tumpangan. Karenanya ia berharap isu begal pocong itu segera bisa dipastikan kebenarannya oleh pihak Polres Klaten.

“Kalau perlu ditangkap pelakunya. Soalnya membuat saya resah setiap kali pulang bekerja,” ucapnya

Terpisah, Kapolres Klaten AKBP Faizal mengaku sudah melakukan pengecekan di lapangan. Hasilnya, dipastikan tidak ada kejahatan dengan modus menjadi pocong jadi-jadian tidak terjadi di Klaten.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada satu pun polsek di Klaten yang menerima laporan tentang begal pocong. Ia bahkan sudah mengonfirmasinya ke Polres Boyolali dan Sukoharjo yang bertetangga dengan wilayah Klaten.

[Innalillahi, Bayi Dua Kepala Itu Meninggal]
 

“Bahkan hal itu juga sudah ditanyakan kepada Kapolres Boyolali dan Kapolres Sukoharjo. Tetapi saya menegaskan hal itu tidak terjadi di Klaten,” tegasnya.

Ia mengatakan, pihaknya perlu mendalami terkait isu begal pocong yang menjadi pembicaraan di media sosial. Menurutnya, pelaku begal pocong hanya ingin mencari sensasi dan eksis di media sosial.

Meski begitu tindakan itu dirasa tetap meresahkan masyarakat karena membuat takut. Pihaknya akan terus mengintesifkan patroli di seluruh wilayah Klaten untuk memastikan kebenaran tindakan begal pocong tersebut untuk antisipasi sejak dini.

“Saya takutnya malahan pelaku begal pocong itu akan diamuk massa. Maka itu perlu memastikan dengan menelusuri foto-foto pelaku begal pocong yang tersebar di media sosial itu karena cepat menjadi viral,” tuturnya.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru