riau24 Begitu Mudahnya Mendapatkan Racun Jessica Yang Dijual Bebas di Bengkalis | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Peredaran Sianida

Begitu Mudahnya Mendapatkan Racun Jessica Yang Dijual Bebas di Bengkalis

0
Foto : Sianida
Berita Riau -  Begitu Mudahnya Mendapatkan Racun Jessica Yang Dijual Bebas di Bengkalis
Bengkalis, Riau24.com - Hingga saat ini, kasus pembunuhan Wayan Mirna belum juga terungkap dengan jelas siapa dan motif dibalik kasus pembunuhannya.

Jessica Kumala Wongso, sahabat sekaligus orang yang dijadikan tersangka karena meracuni Mirna, hingga saat ini masih menunggu putusan hakim. Diduga kuat Mirna dibunuh dengan sianida dalam kopi yang diminumnya.
Namun, di Bengkalis ternyata bubuk racun pembunuh Mirna ini dapat ditemukan dengan mudah. Masyarakat disana tidak asing dengan racun tersebut. Bahkan selalu digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Kami disini tidak tau kalau namanya sianida. Masyarakat disini hanya tahu kalau namanya potas atau tuba. Kami biasa menggunakan potas ini buat meracun ikan di sungai ataupun parit-parit kecil," ujar Yan, salah seorang warga saat ditemui Riau24.com disela-sela kegiatannya menangkap ikan pada Selasa (20/09 /2016).
 
Tidak seperti kasus pembunuhan Mirna yang hingga kini masih dipertanyakan darimana sianida tersebut dibeli, di Bengkalis untuk mendapatkan racun ini bukanlah perkara yang rumit. Menurut Yan, sianida ini dijual dengan bebas.

Baca Juga :
Kopi Mirna Mengandung Sianida, Polisi Kejar Pelaku
 
"Gampang kok kalau mau mendapatkan potas alias sianida ini. Di kedai-kedai biasa banyak yang jual. Dan masyarakat juga masih banyak yang beli," tutupnya.






R24/yus 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru