riau24 Galang Dana Tes Urin DPRD, Mahasiswa UR Kumpulkan Rp685 Ribu | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Galang Dana Tes Urin DPRD, Mahasiswa UR Kumpulkan Rp685 Ribu

0
Berita Riau -  Galang Dana Tes Urin DPRD, Mahasiswa UR Kumpulkan Rp685 Ribu

Pekanbaru, Riau24.com - Puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (UR) menggelar aksi penggalangan dana untuk pengadaan alat tes urin oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau terhadap anggota DPRD Riau, pada Rabu (21/9/16).

Penggalangan dana ini dilakukan sebagai buntut dari permasalahan ditemukannya sisa sabu dan alat hisap sabu di dalam gedung Rakyat DPRD Provinsi Riau yang kemudian tak kunjung di tindak dan di tes siapa pemakai sabu tersebut oleh BNNP Riau dengan alasan tidak ada anggaran.

"Penggalangan dana yg baru saja kami lakukan adalah bentuk bantuan kami kepada BNNP Riau yang beberapa waktu lalu menyatakan tidak ada anggaran untuk melakukan tes urin anggota DPRD Riau," ujar Presiden Mahasiswa UR, Abdul Khair kepada riau24.com.

Aksi yang berlangsung sekitar 1 jam dan dimulai tepat pukul 10.00 WIB ini mengundang perhatian masyarakat, terbukti dengan dana yang terkumpul sebesar Rp685 ribu.

Namun, dikatakan Abdul, aksi yang dilakukan oleh BEM UR ini tidak berhenti hanya dilakukan hari ini. "Namun tak cukup sampai di situ, kami berencana akan kembali melakukan penggalangan dana melalui donasi media online," sambung Abdul Khair.

Kemudian, dana yang terkumpul nantinya akan langsung di serahkan kepada BNNP Riau agar kemudian dapat digunakan untuk tes urine seluruh anggota DPRD, staf dan pegawai DPRD Provinsi Riau.

Dalam kesempatan ini pula, BEM UR menuntut kepada DPRD Provinsi Riau secara berani dan terbuka untuk melakukan tes urin oleh BNNP Riau. "DPRD Provinsi Riau harus bersih dari Narkoba," pungkasnya.

 

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru