riau24 Pemerintah Sebut Retail Indomaret dan Alfamart Tak Pengaruhi UMKM | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Pemerintah Sebut Retail Indomaret dan Alfamart Tak Pengaruhi UMKM

0
Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Pekanbaru, M Jamil
Berita Riau -  Pemerintah Sebut Retail Indomaret dan Alfamart Tak Pengaruhi UMKM

Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Pekanbaru, M Jamil mengatakan adanya ritel-ritel besar di Pekanbaru seperti Indomaret dan Alfamart dianggap tidak akan mengganggu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik masyarakat.

Jamil menjelaskan, syarat lokasi Indomaret dan Alfamart yang diberi izin oleh pihaknya adalah berada di jalan-jalan protokol dan tidak ditengah pemukiman warga.


Baca Juga :
Alfamart dan Indomaret Beroperasi 24 Jam, Mas Irba: Kita Memang Memberikan Izin

"Sebelum memberikan izin, kami selalu koordinasi dan meminta rekomendasi dari pejabat setempat seperti RT, RW maupun Camat dan Lurah," jelasnya kepada Riau24.com, Rabu (21/9/2016).

Adapun jumlah quota Indomaret dan Alfamart yang diizinkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru adalah sebanyak 300 ritel. Dengan rincian, 150 ritel Indomaret dan 150 ritel Alfamart.

Namun saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Jamil tak dapat memastikan berapa jumlah ritel yang saat ini sudah diberi izin oleh BPT-PM dan Jamil mengatakan, BPT-PM masih akan memberi izin kepada ritel-ritel besar ini karena dianggap quotanya masih belum terpenuhi.

Baca Juga :
Indomaret Kembali Dijarah Maling, Decorder CCTV Ikut Dicuri

"Kalau jumlah pastinya saya belum tau, karena saya belum liat datanya. Tapi izin masih akan diberikan karena quotanya yang 150 itu kan belum penuh," imbuhnya.

Ia membeberkan, dari beberapa ritel yang mengajukan, ada sebagian yang tidak dapat izin. Hal itu karena lokasi yang tidak layak atau tidak direkomendasikan oleh RT/RW setempat.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru