riau24 Ribuan Botol Miras Diamankan BPOM Riau Dari Gudang Makanan di Dumai | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Terkait Izin Edar

Ribuan Botol Miras Diamankan BPOM Riau Dari Gudang Makanan di Dumai

0
Ribuan Botol Miras Diamankan BPOM Riau Dari Gudang Makanan di Dumai
Berita Riau -  Ribuan Botol Miras Diamankan BPOM Riau Dari Gudang Makanan di Dumai

Dumai, Riau24.com – Karena tidak memiliki izin edar sebanyak 45.484 botol, bungkus, kaleng dan kardus diamankan oleh Tim Gabungan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Riau dari salah satu gudang yang berada di Jalan Kelakap Tujuh, Kecamatan Dumai Selatan, pada Rabu (21/09).

Baca Juga :
Terlilit Masalah Ekonomi, Kedua Karyawan Bengkel Las Nekad Jual Narkoba

Tim Gabungan yang menyita barang – barang dari gudang tersebut diantaranya, BPOM Riau, Satkrimsus Polda Riau, Kejaksaan dan Dinas Kesehatan.

Dari 45.484 botol, bungkus, kaleng dan kardus itu, ditemukan 20 item produk yang tidak memiliki izin edar di Kota Dumai, seperti Permen Hacks, Milo, Bota, Deluxe Crackers, Bear Brand, Milo, Cumi Kaleng Rex. Dutch lady dan Coklat Footbal.

“Giat ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah peredaran barang makanan dan minuman yang tidak memiliki izin edar di Kota Dumai,” jelas Kepala BPOM Riau Drs Indra Ginting kepada media Riau24.com, Rabu (21/09).


Baca Juga :
Pemerintah Sebut Retail Indomaret dan Alfamart Tak Pengaruhi UMKM

Dijelaskannya, barang makanan dan minuman yang berhasil diamankan oleh tim gabungan ini diduga berasal dari Negara Malaysia.

“Barang makanan dan minuman yang kita amankan ini tidak memiliki izin edar di Kota Dumai, namun barang tersebut dapat diedarkan jika memiliki izin edar,” ujarnya.

Sebelum melakukan pemeriksaan, lanjut Indra, pihaknya terlebih dahulu sudah mengintai aktifitas gudang tersebut, dan hasilnya Tim Gabungan berhasil mengamankan 45.484 kardus, kaleng, bungkus dan botol.

“Untuk di Kota Dumai, kita sudah beberapa kali melakukan penyitaan barang – barang illegal yang tidak memiliki izin edar. Sebelum hari ini, pada bulan Agustus lalu kita juga mengamankan barang – barang makanan dan minuman yang tidak lengkap izinnya,” tukas Indra.




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru