riau24 Panti Suhan Putri Aisyiyah Dapat Bantuan Makan Sebulan dari Pemkab Rohil | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Panti Suhan Putri Aisyiyah Dapat Bantuan Makan Sebulan dari Pemkab Rohil

0
Berita Riau -  Panti Suhan Putri Aisyiyah Dapat Bantuan Makan Sebulan dari Pemkab Rohil
Rohil, Riau24.com- Menjelang hari jadi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang ke 17 pada tanggal 4 Oktober mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil disibukkan dengan berbagai agenda penting. Mulai sari menggelar perlombaan, kegiatan olahraga, Sosial, pendidikan dan lainnya terus digelar.
 
Diantaranya, Rabu (21/9) ada berbagai acara yang digelar. Yakni, Pemda Rohil melakukan anjang sana ke Panti Asuhan Putri Asyiyah, Kelurahan Bagan Hulu. Disini Pemda Rohil memberikan sejumlah bantuan berupa 200 kg beras, 50 kg gula pasir, minyak goreng, telur, teh dan sembako lainnya.
 
Saat itu Sekda didampingi Asisten III Ali Asfar, Asisten II Hasrial dan Kabag Humas Hermanto serta panitia dari Kantor Asisten III Setdakab Rohil. Kedatangan rombongan disambut hangat segenap pengurusa panti asuhan dan puluhan anak-anak panti.
 
Mendapat adanya bantuan yang diberikan Pemda Rohil itu, Sekretris Panti Asuhan Asropuani mengatakan, memang santunan dari Pemkab Rohil rutin diberikan hampri setiap momen yang digelar.
 
"ALhamdulillah, makasih pak bantuan hari ini bisa untuk makan anak-anak panti selama sebulan.'' kata Asropuani.
 
Bahkan, untuk memenuhi kebutuahn makan setiap harinya menghabiskan beras 8 Kilogram, sementara itu semua ank panti juga diwajibkan untuk sekolah sampai ke perguruan tinggi. "Sudah ada beberap yang kuliah, dan kita berupaya baik dari dana para pengurus maupun para dermawan,'' katanya.
 
Pemberian bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Plt Sekda Surya Arfan kepada perwakilan anak panti asuhan. "Sebenarnya Bupati ingin hadir, tapi beliau lagi sakit jadi saya wakilkan bersama rombongan.'' kata Plt Sekda Rohil, Drs H.Surya Arfan M.Si, disela melakukan anjangsana.
 
Diakuinya banyak pihak yang masih lalai dan belum menjalankannya padahal sudah sangat jelas semua anak panti merupakan anak yatim, menjadi tanggung jawab bersama. Dia berharap apa yang diberikan hari ini dapat membantu meringankan beban anak-anak panti. "Jadi ini menjadi tanggung jawab kita semua pihak karena sudah disebutkan dalam agama maupun dalam peraturan Undang-undang,'' kata Sekda.
 
Setelah itu Sekda dn rombongan melanjutkan anjangsana ke Pondok Pesantren Roudhatul Jannah, Bagan Barat, Bagansiapiapi. Kedatangan rombongan disambut oleh Pimpinan Ponpes H.Khailfah Sukur dan ratusan santri yang sudah menunggu didepan pintu masuk. Rombongan langsung diajak ke lantai II Gedung yang tampak masih proses pembangunan.
 
Pihak Ponpes juga sangat bersukur atas kedatangan rombongan membrikan bantuan. "makasih pak Bupati dan Pak Sekdsa serta rombongan, semua ini rezeki santri-santri kita yang tekun siang malam belajar agama dipondok kita yang sederhana ini.'' kata Khalifah Sukur.
 
R24/adi/msy
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru