riau24 Retribusi Sampah, Bisa Hasilkan PAD Rp5 Miliar Per Bulan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Retribusi Sampah, Bisa Hasilkan PAD Rp5 Miliar Per Bulan

0
Berita Riau -  Retribusi Sampah, Bisa Hasilkan PAD Rp5 Miliar Per Bulan

Pekanbaru, Riau24.com- Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru, Zulkifli Harun mengatakan retribusi sampah bisa berpotensi menghasilkan Pandapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Pekanbaru setidaknya Rp5 miliar setiap bulannya.


"PAD nya bisa juga berkurang atau bertambah. Tergantung situasi kondisi yang ada. Kalau koordinasi berjalan dengan baik di kecamatan atau kelurahan Rp 5 miliar itu bisa kita dapatkan," ujar Zulkifli, Rabu (21/9/2016).


Makanya, Zilkifli mengingatkan kepada warga Pekanbaru agar berhati-hati dan tidak sembarangan memberi retribusi sampah, kareba retribusi sampah hanya dipungut oleh petugas resmi di RW.


"Hati - hati pungli yang dilakukan oknum. Itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Jika ada yang memungut retribusi sampah tanpa surat tugas yang jelas, silahlan lapor ke Polisi," ungkapnya.


Zulkifli juga mengkritik pihak kecamatan dan kelurahan yang tidak berkoordinasi dengan DKP. Ia menilai, pihak kecamatan dan kelurahan mesti dievaluasi kinerjanya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru