riau24 Maskapai Murah dan Favorit Para Travelers | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bisnis

Maskapai Murah dan Favorit Para Travelers

0
Maskapai Murah dan Favorit Para Travelers
Berita Riau -  Maskapai Murah dan Favorit Para Travelers

Pekanbaru, Riau24.com - Membaca judulnya saja, tentunya membuat Anda akan bertanya-tanya, apakah ada maskapai yang demikian? Budget yang terbatas namun kebutuhan untuk moda transportasi yang lebih efesien soal waktu tempuh, membuat jasa penerbangan dengan tarif murah menjadi pilihan yang realistis untuk dipilih.

Sebenarnya tiap maskapai memiliki waktu-waktu tertentu saat mengeluarkan program promosi. Hal ini tentunya dilakukan untuk menjaring konsumen lebih banyak lagi.

Diantara sekian banyak maskapai dengan tarif murah atau yang dikenal dengan istilah Low Cost Carrier (LCC) yang beroperasi di Indonesia, ternyata satu namanya yang setidaknya mendekati hal tersebut, yaitu bertarif murah dan menjadi favorit para pelancong atau travelers.

Di kelas LCC, siapa yang tak kenal Air Asia? Maskapai asal Kuala Lumpur, Malaysia ini, sudah beroperasi sejak Desember 2004 di Indonesia. Lantaran kerap memberikan tiket promo, maskapai yang juga memiliki cabang di Jakarta, Bali, Surabaya, Medan, serta Bandung ini menjadi salah satu favorit pencari tiket murah di tanah air.

Ditambah lagi dengan kehadiran Air Asia X Indonesia yang merupakan afiliasi dari Air Asia Group di Indonesia. Dengan menggunakan armada Airbus A330-300, Anda akan ditawarkan penerbangan langsung dari Denpasar menuju Melbourne, Australia, baik itu kelas bisnis maupun ekonomi.

Kemudahan mencari tiketnya di berbagai agen tiketnya, semakin memanjakan konsumen pengguna jasa pesawat terbang di Indonesia. Selain itu, maskapai ini merupakan pionir metode pemesanan tiket via onliner pertama di Indonesia. Sebuah metode yang pada akhirnya diikuti oleh maskapai-maskapai lainnya, demi memudahkan dan memikat lebih banyak konsumen. Untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah dan lebih praktis, anda dapat memesannya di situs pemesanan tiket pesawat Traveloka.com.

Banyak cara yang dilakukan maskapai ini untuk menyebarkan informasi tentang tiket promo Air Asia. Hal yang serupa juga dilakukan maskapai-maskapai lain adalah dengan menggunakan media masa melalui iklan-iklan promo mereka. Baik itu surat kabar lokal maupun nasional, majalah-majalah khusus wisata, sampai dengan iklan di televisi. Cara yang terbilang sangat efektif karena mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Cara lainnya yang juga biasa dilakukan untuk menginformasikan tiket promo adalah dengan melakukan promosi via internet (online). Dengan semakin canggihnya teknologi informasi sekarang ini, hampir setiap website-website yang Anda kunjungi di dunia maya terdapat iklan-iklan yang mengarahkan langsung ke pemasang iklan tersebut. Terutama di website-website yang sudah dikenal baik oleh masyarakat umum.

Selain itu, kehadiran beragam sosial media dewasa ini juga sangat membantu penyebaran informasi tersebut. Anda tinggal secara rutin mengikuti akun resmi maskapai Air Asia, dengan demikian Anda tidak akan ketinggalan informasi tentang tiket promo dan program lainnya.

Strategi berikutnya yang pastinya dilakukan dan bisa Anda ikuti adalah berlangganan email atau yang biasa disebut newsletter. Untuk metode yang satu ini, biasanya konsumen yang mendaftarkan emailnya akan mendapatkan keuntungan yang lebih spesial. Misalnya dengan mendapatkan potongan harga khusus karena sudah berlangganan newsletter, yang dikirimkan secara periodik.

Kehadiran travel online agent juga turut membantu para pemburu tiket murah saat mencari tiket promo. Bahkan, tak jarang harga tiket yang ditawarkan online travel agent ini bisa lebih murah dibandingkan harga yang tertera di website resmi sebuah maskapai penerbangan. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa kunjungi situs Traveloka.

Maskapai berslogan “Now Everyone Can Fly” ini juga melakukan kerjasama dengan beberapa bank melalui kartu kredit-nya. Biasanya para pemegang kartu kredit tertentu yang telah menjalin kerjasama dengan Air Asia akan mendapatkan potongan harga tiket sekian persen (tergantung kesepakatan masing-masing). Bisa juga dengan metode cash back atau bahkan system penukaran poin reward.




R24/dev/rls 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru