riau24 Kantor Dinas Kesehatan Rokan Hilir Nyaris Terbakar Lagi | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Kebakaran

Kantor Dinas Kesehatan Rokan Hilir Nyaris Terbakar Lagi

0
Bupati Rohil saat melihat kondisi kantor diskes yang terbakar
Berita Riau -  Kantor Dinas Kesehatan Rokan Hilir Nyaris Terbakar Lagi
Rohil, Riau24.com  - Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang berada di komplek perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi nyaris mengalami kebakaran lagi untuk yang kedua kalinya.
 
Puluhan pegawai dan honorer, Kamis (22/9) sekitar pukul 9.30 WIB dikejutkan dengan kepulan asap yang keluar dari ruangan Program Kesehatan (Promkes) yanng berada di lantai satu kantor. Setelah di cek, ternyata beberapa kasur dan lemari sudah terbakar.

Baca Juga :
Kurang dari 30 Menit, Rp 130 Juta Pindah Tangan 
 
Pegawai yang melihat kejadian tersebut, mencoba memadamkan api dengan alat seadanya sebelum datang mobil pemadam kebakaran. Beruntung kembali api tidak sempat membesar dan membakar ruangan lainnya.
 
Adanya informasi kebakaran ini langsung diterima oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp saat melakukan penanaman pohon di tempat pemakaman umum Kepenghuluan Bagan Jawa. Mendengar informasi itu, Bupati dan rombongan dengan sigap langsung menuju kantor Diskes.
 
Sesampainya di lokasi, Bupati bersama Kapolsek Bangko Agung Triadi langsung melakukan pengecekan terkait penyebab kebakaran. Setelah melakukan pengecekan, Bupati mencurigai ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin membakar kantor Diskes.
 
Pasalnya, setelah diceknya tidak ada tanda-tanda penyebab kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. "Ini bukan dari arus listrik ya, tapi tidak tertutup kemungkinan ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Masalah ini biarlah kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan," pungkasnya.
 
Bupati meminta kepada Kapolsek Bangko agar segera mengusut tuntas permasalahan yang bisa sampai terjadi duakali ini. Sebelumnya ruang arsip lantai dua juga pernah mengalami kebakaran pada Selasa (6/9) sekitar pukul 10:30 WIB.

Baca Juga :
Bahayakan Keselamatan, Dinas BMP Rohul Tak Anggarkan Pembangunan Jembatan Kayu 
 
Atas kejadian itu, Suyatno juga menegaskan kepada Kepala Diskes dan seluruh karyawan untuk sama-sama menjaga keamanan kantor.

"Bilamana pulang kantor, harap semua kabel yang masih tersambung agar segera dicabut. Begitupun dengan kipas angin, AC, Komputer jangan dibiarkan gitu saja karena itu sangat membahayakan," tegasnya.
 
Sementara itu Kepala Diskes Junaidi Shaleh mengungkapkan akibat kebakaran itu empat buah lemari dan beberapa kasur yang sudah terbakar. Rencananya, Diskes akan menyalurkan peralatan itu ke puskesmas Kecamatan Pekaitan dalam waktu dekat ini.
 
"Biasanya ruangan ini terkunci kalau malam saja. Namun bila sedang dalam jam kerja, ruangan ini dibuka. Sayapun belum bisa pastikan penyebabnya apa, nanti kita lihat keputusan Polseklah," tandasnya. 



R24/msy
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru