riau24 FKKT Tenggarai Aksi Damai Warga Dengan PT. WSN | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Aksi Damai

FKKT Tenggarai Aksi Damai Warga Dengan PT. WSN

0
FKKT Tenggarai Aksi Damai Warga Dengan PT. WSN
Berita Riau -  FKKT Tenggarai Aksi Damai Warga Dengan PT. WSN

Kuansing, Riau24.com - Aksi damai masyarakat tiga desa (Sungai Buluh, Simpang Raya dan Petai Baru) berlangsung pada Rabu (21/9) sekitar pukul 10.30 WIB di PKS PT. WSN, yang ditaja Forum Komunikasi Karang Taruna (FKKT) Tiga Desa di Kecamatan Singingi Hilir.

Hal ini sesuai dengan surat pemberitahuan FKKT nomor : 001/A3KT/S-B/VII/2016 perihal pemberitahuan aksi damai, dengan penanggung jawab aksi damai ketua Karang Taruna Desa Sungai Buluh (Wiji Soelyono), Ketua Karang Taruna Desa Simpang Raya, Ketua Karang Taruna Desa Petai Baru (Jefri).


Baca Juga :
Arak-Arakan Firdaus-Ayat Bikin Macet, Pengendara Rela Angkat Motor Panjat Pembatas Jalan 
 

Pukul 10.30 WIB massa FKKT Tiga Desa berkumpul dititik kumpul simpang Sungai Kuning Desa Sungai Buluh Kec. Singingi Hilir, dengan jumlah kurang lebih 100 orang. Dan sekitar pukul 11.00 WIB, massa FKKT Tiga Desa bergerak dari titik kumpul ke depan gerbang PKS PT. WSN, dan melakukan orasi didepan gerbang PKS dengan orator Yanto.

Menurut Yanto, tuntutan dari massa aksi tersebut adalah menuntut kontribusi sosial yang selama ini tidak pernah diberikan oleh PT. WSN, menuntut PT. WSN bekerjasama membangun desa tempatan dalam hal kegiatan meningkatkan pendidikan, sosial masyarakat, dan budaya sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku, menuntut agar PT. WSN dapat memberikan kontribusi riil berupa anggaran dana binaan Karang Taruna agar dapat menjalankan seluruh program kepemudaan, dan menuntut agar pihak perusahaan memberikan kepercayaan dalam menangani pengangguran yang ada di desa tempatan.

Pada kesempatan tersebut Manager PT. WSN Ir. Sainul Aidi menemui massa aksi dan memberikan jawaban bahwa PT. WSN sudah mengetahui tentang tuntutan dari Forum Komunikasi Karang Taruna Tiga Desa dan menunggu panggilan dari pihak Pemkab Kuansing untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Pada dasarnya PT. WSN akan mematuhi apapun yang diputuskan oleh Pemkab Kuansing dalam hal tuntutan FKKT Tiga Desa tentang dana CSR tersebut," paparnya.


Baca Juga :
Dear Marshanda, Egi John: Aku Salah Apa?

Akhirnya dilakukan pertemuan antara PT.WSN dengan Forum Komunikasi Karang Taruna Tiga Desa, di ruang manager PT. WSN yang dihadiri oleh Manager PT. WSN (sainul Aidi),  Kapolsek Singingi Hilir (AKP Supriyanto), Kasat Intelkam Polres Kuansing (AKP Anton Rama Putra, SH), Danramil Muara Lembu Kapten (Arh. B. Simanjuntak), Koordinator Forum Komunikasi Karang Taruna Tiga Desa (Wiji Soelyono) dan 3 perwakilan.

Sedangkan hasil pertemuan tersebut, Manager PT. WSN meminta pihak FKKT Tiga Desa dapat mendesak pihak Pemkab Kuansing untuk segera menjembatani pertemuan antara kedua belah pihak.

Dengan melibatkan pihak Pemkab maka akan didapat putusan yang memiliki kekuatan hukum, apabila mediasi hanya antara perusahaan dengan FKKT Tiga Desa, maka tidak akan ada putusan apapun karena masing-masing pihak akan berpegang pada kepentingan masing-masing.

"Mediasi selesai pukul 12.00 WIB, selanjutnya massa Forum Komunikasi Karang Taruna Tiga Desa membubarkan diri pukul 12.15 WIB, situasi aman dan kondusif," ungkap Kapolres kuansing AKBP Dasuki Herlambang melalui kasubag Humas polres AKP Lumban dalam rilis kepada wartawan. (***)




R24/zar 

 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru