riau24 Bu De Jamu Kini Ada di Diskes Provinsi Riau | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Program Diskes

Bu De Jamu Kini Ada di Diskes Provinsi Riau

0
Bu De Jamu Kini Ada di Diskes Provinsi Riau
Berita Riau -  Bu De Jamu Kini Ada di Diskes Provinsi Riau

Pekanbaru, Riau24.com - Ada pemandangan yang berbeda pada hari ini di Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau. Karena di ruangan lobi Dinkes, dipenuhi oleh pegawai yang ingin mencicipi jamu gendong atau jamu racikan.

"Kegiatan minum jamu ini perdana dilakukan, sejalan dengan program Nasional Bugar dengan Jamu (Bu De Jamu) yang ada di Seksi Farmamin Dinkes Riau," ujar Kepala Seksi Farmamin & Alkes Dinkes Riau, Nurul Fadillah, Kamis (22/9/2016).

Program minum jamu ini juga meneruskan pembinaan terhadap para pedagang jamu. Diharapkan kebiasaan minum jamu akan membudaya di masyarakat secara menyeluruh dengan meracik sendiri dan memanfaatkan pekarangan untuk menanam tanaman obat tradisional yang bermanfaat untuk kesehatan.


Baca Juga :
HUT Polantas, Pelayanan SIM Online Segera Dibuka

Sementara itu, Kepala Dinkes Riau Andra Sjafril juga menyebutkan keinginannya agar di Dinkes Riau terdapat pojok jamu, setidaknya satu minggu sekali.

"Jadi ASN Dinkes dapat menikmati jamu segar untuk kebugaran tubuh," sebutnya.

Saat ini pembinaan terhadap pedagang jamu gendong dan jamu racikan telah dimulai. Sosialisasi ke masyarakat juga sudah dilakukan secara bertahap dan dilaksanakan bergandengan dengan Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Riau.

Sebagaimana diketahui, minum jamu juga berfungsi sebagai obat tradisional, karena memiliki khasiat yang sangat bermanfaat kesehatan. Apalagi jamu juga jauh dari zat kimia yang dapat merusak tubuh dan tidak memiliki efek samping bagi tubuh. (***)

 


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru