riau24 Berprestasi Dalam Karate, Putra Siak Ini Bawa Nama Indonesia Dalam Ajang Internasional | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kejuaraan Internasional

Berprestasi Dalam Karate, Putra Siak Ini Bawa Nama Indonesia Dalam Ajang Internasional

0
Bupati Siak Akan Lepas Atlet Untuk Kejuaraan di Jerman
Berita Riau -  Berprestasi Dalam Karate, Putra Siak Ini Bawa Nama Indonesia Dalam Ajang Internasional

Siak, Riau24.com - Tahun ini, Romario Sandra Joshua, putra asal Kabupaten Siak akan berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Siak dalam tingkat internasional. Romario, atlet Karate berprestasi ini dilepas langsung oleh Bupati Siak di ruang kerjanya.

Romario dan pelajar dari daerah lainnya akan mengikuti Kejuaraan Coupe De Kayl Luxembourg Karate Championship di Jerman.

Sebelum berangkat ke Jerman, siswa yang bercita-cita ingin menjadi TNI ini akan mengikuti Training Center (TC) terlebih dahulu selama dua minggu di Jakarta sejak tanggal 26 September dan akan berkumpul bersama Tim Karate Indonesia lainnya.

Bupati Siak Syamsuar berpesan agar bisa menjaga nama baik Indonesia serta Siak khususnya di sana nanti. Selain itu beliau juga berpesan agar terus menjaga kesehatan dan menjaga pola makan serta berjuang semaksimal mungkin demi mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Siak.


Baca Juga :
Ratusan Pendukung Antar Pasangan Firdaus - Ayat Cahyadi Daftar Ke KPU

“Besok kalau dah di sano, kalau sempat jalan-jalan pergi ke tempat wisata orang tu yang ado kometnyo. Foto dengan Komet yang ado di Jerman dan itu merupakan komet keduo setelah di Siak. Akan tetapi komet yang ada di Jerman sudah tidak bagus lagi atau sudah rusak” gurau Syam.

Saat di Jerman, Romario nantinya akan bersaing bersama atlit Karate tingkat pelajar yang ada di seluruh dunia. Romario sangat bersemangat mengikuti kejuaraan ini, karena ia sebelumnya belum pernah sekalipun mengikuti Kejuaraan sebesar ini. Salah satu prestasi gemilang yang ia dapatkan adalah ketika menjadi yang terbaik pada saat Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Provinsi Riau dan berhasil menggondol Medali Emas.

Setelah mengikuti kejuaraan tingkat provinsi, Romario kembali mengikuti Olimpiade Olahraga dan Seni tingkat Nasional di Jakarta dan kembali memperoleh medali emas. Berkat prestasi gemilangnya itulah ia di percayakan untuk mewakili Tim Nasional Indonesia pada Kejuaraan karate Internasional di Jerman November mendatang.

“Nantinya dia (Romario-red) akan bersaing dengan karate terbaik dari seluruh negara dan saya berharap nantinya dia akan mendapatkan Medali Emas sama dengan Prestasi yang membawanya bisa mewakili Indonesia ini” ujar Murseno, pelatih sekaligus ketua harian Forki Kabupaten Siak.

Selain dari Siak, beberapa atlet yang mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Coupe De Kayl Luxembourg Karate Championship di Jerman ini berasal dari Riau, Sumatra Utara, Jawa Barat dan DKI Jakarta. (***)



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru