riau24 TPU Bagan Jawa Gersang, Bupati Rohil Inisiatif Tanam 150 Batang Pohon Mahoni | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pemkab Rohil

TPU Bagan Jawa Gersang, Bupati Rohil Inisiatif Tanam 150 Batang Pohon Mahoni

0
TPU Bagan Jawa Gersang, Bupati Rohil Inisiatif Tanam 150 Batang Pohon Mahoni
Berita Riau -  TPU Bagan Jawa Gersang, Bupati Rohil Inisiatif Tanam 150 Batang Pohon Mahoni
Rohil, Riau24.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melakukan penanaman pohon mahoni sebanyak 150 batang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kepenghuluan Bagan Jawa, Kamis (22/9).
 
Penanaman pohon ini diawali oleh Bupati Rohil H Suyatno AMp di pintu masuk TPU sekitar pukul 09:00 WIB. Selanjutnya, penanaman ini juga diikuti oleh Plt Sekda Rohil Surya Arfan, Kejari Rohil, Kapolres Rohil, Pengadilan Ujung Tanjung, serta diikuti seluruh kepala dinas.
 
Penanaman ini juga bersempena untuk menyambut hari jadi Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang ke 17 pada tanggal 4 Oktober nanti. Dipilihnya lokasi TPU ini dikarekanan wilayah TPU masih gersang dan panas.
 
"Disini sangat gersang sekali, sehingga orang yang mengantar jenazah kepanasan. Sehingga hari ini kita lakukan penanaman sabanyalk 150 batang," ungkap Bupati Rohil kepada sejumlah wartawan. 
Dia berharap, adanya penanaman itu pohon-pohonnya bisa tumbuh dan besar sehingga dapat menyejukkan lokasi TPU.
 
Selain itu melihat kondisi TPU yang selalu mengalami kebanjiran jika ada hujan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berencana akan membuatkan drainase seputaran wilayah itu dengan memasukkannya kedalam perogram pembangunan APBD-P yang akan datang.
 
"Semuanya kita tata ulang lah, karena kita kasian juga melihat TPU di Kecamatan Bangko ini dari dulu seperti itu. Dulu juga pernah dipagar tapi pagarnya tumbang. Nanti coba lagi betul-betul kita programkanlah," tutur Suyatno. (***)




R24/msy 

 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru