riau24 Koni Kritik Etika Wasit PON Jabar | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Koni Kritik Etika Wasit PON Jabar

0
Berita Riau -  Koni Kritik Etika Wasit PON Jabar

Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi Riau melalui Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis menyampaikan kekecewaannya atas perlakuan wasit pada pertandingan bola takraw yang menurutnya tidak pantas dilakukan oleh seorang wasit.

Kekecewaan yang dirasakan Riau bermula dari kritik yang dilayangkan wasit pada final di pertandingan bola takraw antara Provinsi Riau dan provinsi Jawa Barat, karena beberapa atlet Riau menggunakan aksesoris kalung saat permainan tengah berlangsung. Lucunya, protes ini dilayangkan saat skor kedua tim ini sudah imbang yaitu 11:11.

"Sebenarnya itu tidak bagus bagi seorang wasit. Kritik ketika pertandingan sudah berjalan, tetapi ketika pertandingannya baru dimulai, itu tidak tidak ada masalah," kata Emrizal saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (22/9/16).

Dijelaskannya, hal ini akan berpengaruh pada pola permainan dari atlet karena telah terganggu psikologisnya. "Ketika sudah hampir berakhir pertandingan, itu kan sudah diset terakhir, dia mengatakan itu, yang ada dia jadi menganggu psikologis anak," sambung Emrizal pada Riau24.com.

Dikatakan Emrizal, ketika menyampaikan protes, seluruh forum dalam rapat yang rutin dilaksanakan setiap pagi itu, mendukung pernyataan dari Riau. "Kita sudah sampaikan protes dan di dalam rapat itu juga mereka katakan tidak setuju dengan tindakan wasit tersebut. Jadi yang saya maksudkan soal etika sebetulnya bukan kekuatan atlet menang atau kalah. Kita akan telusuri lagi persoalan ini," tambah Emrizal.

Ia pun mengeluhkan, banyak hal aneh yang ditemukannya pada PON kali ini. "Jadi setiap rapat ribut terus, ada-ada saja. Kan disini banyak kejadian-kejadian yang aneh begitu. Tidak hanya ini, banyak lagi hal-hal yang tidak sehat lainnya," pungkasnya.

Ia berharap, ke depannya Riau akan mendapat kabar baik lainnya, walaupun kalah di cabang olahraga bola takraw dengan cara seperti ini. "Mudah-mudahan besok ada medali emas yang kita dapat ya. Kita doakan ya," harapnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru