riau24 Maimanah Umar Taja Kegiatan 4 Pilar | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Maimanah Umar Taja Kegiatan 4 Pilar

0
Berita Riau -  Maimanah Umar Taja Kegiatan 4 Pilar

Pekanbaru, Riau24.com - Sebagai Anggota DPD-RI/MPR RI Perwakilan Provinsi Riau Dr. Hj. Maimanah Umar, MA diawal bulan September tahun 2016 kembali melaksanakan kegiatan Sosialisai 4 Pilar Berbangsa
Dan Bernegara di Daerah Pemilihannya yang kali ini kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan di Aula Yayasan Masmur Daerah Riau.

Tema kegiatan Sosialisi ini adalah Peran MPR-RI dalam menegakkaan Supremasi hukum dan keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia, tidak tanggung-tanggung Narasumber yang diundang memdampingi Maimanah Umar dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini adalah Dr. H. Anwar Usman, S.H, M.H Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Maimanah dan Dr. H. Anwar Usman sepakat bahwa Hukum Harus ditegakkan dan dalam pengekan hukum masyarakat harus memperoleh keadilan. Karena tujuan utama dari penegakan hukum adalah terciptanya keadilan, jika hukum sudah tidak lagi melahirkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia tandanya ada yang salah dalam penegakan hukum dinegara ini. Maka MPR-RI sebagai perwakilan dari Seluruh Rakyat Indonesia berkewajiban untuk mengakkan Supremasi hukum demi terciptanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam kegiatan ini Dr. H. Anwar Usman, M.H juga menyatakan bahwa kegiatan Sosialisasi 4 Pilar ini sangat Baik dan Tema yang diusung juga sangat Tepat. Pada kegiatan ini turut Hadir Kepala Biro Biro Hukum dan HAM Provinsi Riau, Sekretaris KNPI Provinsi Riau.

Syahroni Ketua BEM STAI Al-Azhar yang hadir pada kegiatan sosialisasi menanyakan komitmen MPR RI dan Mahkamah Konstitusi dalam penegakan Supremasi Hukum dan Keadilan, kemudian ia juga menanyakan kepada pihak Provinsi Riau yang sejauh ini dinilai lamban dalam mengurusi masalah asap yang setiap tahunnya melanda Bumi Lancang Kuning. Sayfullah Yang mewakili Ikatan Alumni Fisip Universitas Riau juga mempertanyakan langkah-langkah kongkrit dalam penegakan supremasi hukum terutama dalam Momen Pilkada dan Pemilihan Umum. Bambang WahyuSusanto, M.Si selaku Akademisi juga turut mengutarakan pertanyaan tentang peran dan komitmen MPR RI dalam penegakan Hukum dan Keadilan bagi seluruh Rakyat Indonesia.

Dr. Hj. Maimanah Umar, Ma. berjanji semasa jabatannya ia akan terus memperjuangkan Penegakan Supremasi Hukum dan Keadilan Bagi seluruh Rakyat Indonesia.


R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru