riau24 Apresiasi Pelayanan Haji, Indonesia Dapat Tambahan Kuota 1 Juta | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Apresiasi Pelayanan Haji, Indonesia Dapat Tambahan Kuota 1 Juta

0
Berita Riau -  Apresiasi Pelayanan Haji, Indonesia Dapat Tambahan Kuota 1 Juta

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau menyebutkan, sebagai bentuk apresiasi dari Negara Arab Saudi atas pelayanan kesehatan oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), Indonesia mendapat tambahan kuota hingga 1 juta ditahun mendatang.

Dijelaskan Andra Sjafril, Kepal Dinas Kesehatan Provinsi Riau, penambahan kuota tersebut dilakukan dengan mengurangi kuota dari Negara lain.

" Tahun depan insyaallah kita itu akan ditambah dengan mengurangi kuota Negara lain. Bila perlu bisa sampai 1 jutaan," ujar Andra di Pekanbaru.

Namun, penambahan kuota ini dinilai Andra beresiko pada jamaah usia lanjut yang sejauh ini berjumlah sekitar 70 persen. "Akan kami lakukan manasik kesehatan untuk memberikan penyuluhan tentang berbagai hal baik teknis maupun non teknis," terangnya.

Kemudian, penghargaan yang diberikan oleh penyelenggara haji di Arab Saudi, bukan hanya dibuktikan dengan ditambahkannya kuota haji tahun depan, tetapi juga penyerahan piagam ambassador, helath ambassador kepada tim promotif preventif.
.
"Pelayanan kita kemaren dapat apresiasi, bahkan tim promotif preventif nanti akan dapat semacam piagam ambassador, health ambassador. Karena rajin memberikan penyuluhan," pungkas Andra.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru