riau24 Jelang Kepulangan Ke Tanah Air, Seorang Jamaah Haji Asal Rohul Meninggal Secara Mendadak | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jamaah Haji

Jelang Kepulangan Ke Tanah Air, Seorang Jamaah Haji Asal Rohul Meninggal Secara Mendadak

0
Jelang Kepulangan Ke Tanah Air, Seorang Jamaah Haji Asal Rohul Meninggal Secara Mendadak
Berita Riau -  Jelang Kepulangan Ke Tanah Air, Seorang Jamaah Haji Asal Rohul Meninggal Secara Mendadak
Rohul, Riau24.com - Sehari menjelang pemulangan ke tanah air Indonesia dari menunaikan ibadah haji ke Baitullah dan setelah menunaikan Thawaf Wada’ (Thawaf Perpisahan), seorang Jamaah Haji (JH) Rohul yang tergabung dalam kloter VII Rohul-Dumai, menghembuskan nafas terakhir di Makkatul Mukarromah.
 
Jamaah Haji yang meninggal tersebut adalah Nuragas Wati Binti Nambin umur 57 tahun asal Ujungbatu Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rohul. Almarhum menghembuskan nafas terakhir di Hotel 302 Makkatul Mukarromah pada hari Kamis (23/9/2016) pukul 21.00 WAS (Waktu Arab Saudi) atau Jumat (24/9/2016) pukul 01.00 WIB.

Baca Juga :
Nikmati Wisata Kuliner Dengan Makan di Restoran Bernuansa Hutan di Chiang Mai 
 
Hal ini disampaikan langsung oleh Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, setelah mendapat laporan secara resmi dari Pembimbing Ibadah JH Rohul-Dumai, Drs H Syahruddin MSy dan Ketua Kloter VII Batam JH Rohul dan Dumai, Drs H Sudarmanto MA, dari Makkatul Mukarromah.
 
Syahruddin yang juga Kasi Pendidikan Islam Kemenag Rohul ini, melaporkan bahwa almarhumah Nuragas Wati Binti Nambin, telah selesai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji, baik yang wajib maupun yang sunat, termasuk Thawaf Wada’.
 
Thawaf Wada’ adalah Thawaf perpisahan, yang dilakukan oleh setiap Jamaah Haji yang akan pulang ke tanah air Karena setelah itu Jamaah Haji tidak ke Baitullah lagi, karena sudah harus melakukan persiapan pulang ke tanah air.
 
Ketua Kloter VII BTH JH Rohul-Dumai, Drs H Sudarmanto MA, menginformasikan bahwa almarhumah Nuragas Wati Binti Nambin, dalam keadaan sehat wal afiat, bahkan beliau sudah selesai menyusun dan mengepak kopernya untuk pulang ke tanah air. Namun tiba-tiba beliau pusing dan langsung mengehembuskan nafas terakhir.


Baca Juga :
Bicara Hukum, Ini Curhatan Jokowi....

 
Kakan Kemenag Rohul menyatakan bahwa dengan berpulangnya Almarhumah Hajjah Nuragas Wati Binti Nambin, almarhumah akan dimakamkan di pekuburan Ma’la atau Syaroya, Makkatul Mukarromah. Beliau akan diurus oleh pihak muassasah dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia di Arab Saudi.
 
Ahmad Supardi Hasibuan menugaskan secara khusus Kepala KUA Ujungbatu Drs H Syafaruddin Pulungan, untuk menginformasikan hal ini kepada keluarga almarhumah di Ujungbatu, sekaligus menyampaikan ucapan belasungkawa turut berduka yang sedalam-dalamnya dari keluarga besar Kemenag Rohul dan seluruh Jamaah Haji Rohul di Arab Saudi. (***)




R24/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru